@misc{eprints79291, month = {Desember}, title = {PENGUNAAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI SARANA PROMOSI PROGRAM ACARA LEMBAGA PENYIARAN TVRI LAMPUNG}, author = {Daffa Khazimi Muhammad }, publisher = {FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK }, year = {2023}, url = {http://digilib.unila.ac.id/79291/}, abstract = {Dengan pesatnya kemajuan dan perkembangan pertelevisian Indonesia, semakin banyak bermunculan stasiun-stasiun televisi yang menarik penonton hanya dengan program-program hiburan sehingga memicu persaingan yang ketat. Kemunculan media sosial membuat banyak stasiun TV, termasuk TVRI Lampung, mempromosikan acaranya melalui media sosial. Dalam hal ini, bidang kehumasan erat kaitannya dengan kegiatan promosi yang menyampaikan informasi melalui publikasi, hal ini dilakukan agar masyarakat mengetahui acara TV mana yang bagus untuk ditonton dan mana yang berkualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan pemanfaatan media sosial sebagai sarana mempromosikan ?Sudut Pandang? program acara di TVRI Lampung. Metode penelitian yang digunakan adalah wawancara dengan pimpinan Bidang Program TVRI Lampung dan observasi penulis selama magang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa TVRI Lampung memanfaatkan media sosial Instagram dan FacebTiktok sebagai sarana promosi berupa informasi terkait program TVRI Lampung. Memanfaatkan ciri khas kedua media sosial ini dapat membantu meningkatkan animo masyarakat dengan menghadirkan program-program menarik yang ditayangkan oleh TVRI Lampung. Sebagai perbandingan, promosi menggunakan Instagram lebih efektif dibandingkan Tiktok dan mendapat lebih banyak respon dan respon masyarakat. Kata Kunci : Media Sosial, Program Acara Televisi, Kehumasan.} }