?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+PEMBELAJARAN+BLENDED+LEARNING%0D%0AMENGGUNAKAN+TRACKER+PADA+MATERI+GERAK%0D%0AHARMONIS+SEDERHANA+BERBASIS+INKUIRI%0D%0ATERBIMBING+TERHADAP+PENINGKATAN%0D%0AKEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+SISWA&rft.creator=Cindy+%2C+Alfayani&rft.subject=607+Pendidikan%2C+riset%2C+topik+terkait&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+pembelajaran+blended%0D%0Alearning+menggunakan+aplikasi+tracker+berbasis+inkuiri+terbimbing+terhadap%0D%0Akemampuan+berpikir+kreatif+siswa.+Desain+pada+penelitian+ini+adalah+One+Group%0D%0APretest+Postest.+Sampel+penelitian+ini+adalah+siswa+kelas+X+IPA+3+SMAN+1%0D%0AGedongtataan+dengan+jumlah+siswa+sebanyak+36+orang.+Treatment+yang+diberikan%0D%0Aberupa+pembelajaran+blended+learning+pada+materi+gerak+harmonis+sederhana%0D%0Apada+pegas+berbantuan+aplikasi+tracker+berbasis+inkuiri+terbimbing.+Data%0D%0Akemampuan+berpikir+kreatif+siswa+diperoleh+berdasarkan+penggunaan+tes+tertulis%0D%0A(Pretest-Postest)+dan+analisis+data+hasil+belajar+siswa+menggunakan+Uji+Paired%0D%0ASample+T-Test.+Berdasarkan+hasil+penelitian+yang+diperoleh+dari+nilai+pretest+dan%0D%0Apostest+siswa+dimana+hasil+yang+didapatkan+yaitu+nilai+N-Gain+sebesar+0%2C20%0D%0Adengan+kategori+rendah+dan+hasil+uji+analisis+paired+sample+T-test+menunjukkan%0D%0Anilai+sig.(2-tailed)+kurang+dari+0%2C05+maka+dapat+disimpulkan+bahwa+terdapat%0D%0Aperbedaan+yang+terjadi+terhadap+kemampuan+berpikir+kreatif+siswa+sebelum+dan%0D%0Asesudah+pembelajaran+menggunakan+aplikasi+tracker.+Hasil+tersebut+menunjukkan%0D%0Abahwa+pembelajaran+blended+learning+menggunakan+aplikasi+tracker+berbasis%0D%0Ainkuiri+terbimbing+dapat+meningkatkan+kemampuan+berpikir+kreatif+siswa.%0D%0AKata+Kunci+%3A+aplikasi+tracker%2C+blended+learning%2C+inkuiri+terbimbing%2C+kemampuan%0D%0Aberpikir+kreatif.&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2024-02-20&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79513%2F1%2F1.%2520ABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79513%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79513%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Cindy+%2C+Alfayani++(2024)+PENGARUH+PEMBELAJARAN+BLENDED+LEARNING+MENGGUNAKAN+TRACKER+PADA+MATERI+GERAK+HARMONIS+SEDERHANA+BERBASIS+INKUIRI+TERBIMBING+TERHADAP+PENINGKATAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KREATIF+SISWA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F79513%2F