creators_name: 1001081079, VIVI OKTAVIA type: other datestamp: 2015-04-06 04:11:22 lastmod: 2015-10-19 08:26:41 metadata_visibility: show title: MEKANISME PENGAJUAN KLAIM KE PIHAK ASURANSI DEBITUR MENINGGAL DUNIA PADA PT BANK TABUNGAN PENSIUAN NASIONAL KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG ispublished: pub subjects: General full_text_status: restricted abstract: Abstrak PT Bank Tabungan Pensiun Nasional Kantor Cabang Bandar Lampung, yang merupakan bentuk perusahaan yang bergerak dibidang jasa perbankkan tetapi lebih memperioritaskan dana-dana pensiun. Seperti yang diketahui pensiun berhubungan dengan perencanaan yang bersifat finansial. Alasan tersebut membuat bank Btpn mengambil keputusan menerima simpanan dan memberikan pinjaman kepada pensiunan khususnya yang bertujuan dalam mensejahterakan masyarakatnya yaitu purna bakti. Peminjaman kepada debitur pensiun itu bukannya tidak beresiko, sehingga untuk mengurangi berbagai macam resiko yang tidak diinginkan dimasa yang akan datang seperti meninggal dunia khususnya, PT Bank Tabungan Pensiun Nasional berkerjasama dengan beberapa perusahaan asuransi yaitu Allianz, Generali, dan Avrist untuk menanggulangi terjadinya resiko tersebut. Pada pemikiran seperti itu, maka menjadi wajar mereka-reka kejadian apa yang akan terjadi pada masa yang akan datang dengan melakukan persiapan dimasa sekarang guna mengurangi resiko yang dikhawatirkan. Resiko lain yang menjadi kekhawatiran yang dapat terjadi pada kehidupan seseorang seperti kematian, sakit, pendanaan pendidikan (finansial) dan adanya musibah bencana alam seperti banjir, gempa bumi, tsunami, kebakaran, tanah longsor dan banyak lagi yang dapat berdampak pada keselamatan diri sendiri, keluarga maupun orang lain serta harta benda yang dimiliki. Oleh karena itu setiap resiko yang akan dihadapi harus mendapat penanggulangan sejak dini agar dikemudian hari diharapkan tidak menimbulkan kerugian yang besar. Apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan seperti debitur meninggal dunia dalam musibah bencana alam atau yang lainnya, Bank bisa mengatasi masalah ini. Permasalahannya adalah Apa yang dilakukan dengan Bank ? dan bagaimana mekanisme/ prosedur penyelesaiannya? Tujuan dari penelitian ini adalah memberikan sedikit pengetahuan bagaimana mekanisme pengajuan klaim ke asuransi yang sudah lama terlaksana di Bank Tabungan Pensiun Nasional, yang didapatkan selama PKL (praktik Kerja lapangan) /magang. Penelitian yang dilaksanakan selama Praktik Kerja Lapangan (PKL), maka dapat disimpulkan bahwa pengajuan klaim ke asuransi berjalan dengan baik-baik saja sesuai dengan ketentuan yang diberikan. date: 2013-03-03 date_type: published publication: Digital Library refereed: TRUE citation: 1001081079, VIVI OKTAVIA (2013) MEKANISME PENGAJUAN KLAIM KE PIHAK ASURANSI DEBITUR MENINGGAL DUNIA PADA PT BANK TABUNGAN PENSIUAN NASIONAL KANTOR CABANG BANDAR LAMPUNG. UNSPECIFIED. document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/1/Abstrak.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/2/cover%20dalem.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/3/Daftar%20Gambar.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/4/Daftar%20Isi.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/5/Daftar%20Lampiran.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/6/Daftar%20Tabel.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/7/Halaman%20pengesahaan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/8/Kata%20Pengantar.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/9/Moto.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/10/Pernyataan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/11/Persembahan.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/12/Riwayat%20Hidup.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/13/BAB%20I.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/14/BAB%20II.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/15/BAB%20III.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/16/BAB%20IV.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/17/BAB%20V.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/7959/18/Daftar%20Pustaka.pdf