TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints79634 UR - http://digilib.unila.ac.id/79634/ A1 - TRI , APRILIANA Y1 - 2024/01/29/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran semester genap tahun pelajaran 2022/2023 sebanyak 94 siswa yang terdistribusi dalam tiga kelas yaitu kelas VII A, VII B, dan VII C. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII A dan VII B yang masing-masing terdiri dari 31 siswa yang terpilih dengan teknik purposive sampling. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes uraian kemampuan komunikasi matematis siswa. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra lebih tinggi daripada kemampuan komunikasi matematis siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional. Dengan demikian model pembelajaran guided inquiry berbantuan geogebra berpengaruh terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa. Kata kunci : kemampuan komunikasi matematis siswa, guided inquiry, geogebra. PB - FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN TI - PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY BERBANTUAN GEOGEBRA TERHADAP KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 21 Pesawaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2022/2023) AV - restricted ER -