@misc{eprints79736, month = {Pebruari}, title = {ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI ERA GLOBALISASI DI KANTOR KECAMATAN BUAY MADANG KABUPATEN OKU TIMUR}, author = {Elista Eva }, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN}, year = {2024}, url = {http://digilib.unila.ac.id/79736/}, abstract = {Pelayanan publik adalah segala kegiatan pelayanan yang dilaksanakan oleh penyelenggara pelayanan publik sebagai upaya pemenuhan kebutuhan publik dan pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan. Kualitas pelayanan publik yang rendah dapat mempengaruhi kepuasan pada masyarakat saat melakukan pelayanan khusunya di Kantor KecamatanBuay Madang Kabupaten OKU Timur. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian yang diambil oleh peneliti berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian adalah angket sebagai teknik utama, observasi dan wawancara sebagai teknik pendukung. Hasil analisis uji regresi, dengan hasil 8,470 yang menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif pada kualitas pelayanan publik terhadap kepuasan masyarakat dan ditandai dengan data pada kepuasan masyarakat mencapai 84\% yang dikategorikan cukup baik. Masyarakat Buay Madang sudah merasa cukup puas terhadap pelayanan publik yang mereka dapatkan. Kualitas pelayanan publik Kantor KecamatanBuay Madang sudah dapat dikatakan cukup baik, karena para pegawai Kantor Kecamatan sudah berusaha memberikan pelayanan yang cukup baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh masyarakat. Kata Kunci: Kualitas, pelayanan publik, kepuasan, masyarakat, Globalisasi} }