TY - THES ID - eprints79782 UR - http://digilib.unila.ac.id/79782/ A1 - YUYUN , KHAMIDAH Y1 - 2024/03/14/ N2 - Loyalitas pelanggan menjadi prioritas strategis bagi perusahaan dalam mencapai keberlanjutan pertumbuhan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh kualitas layanan yang menggunakan permodelan INDSERV (Industrial Service), kepuasan, dan kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Pemodelan INDSERV memiliki indikator yang cocok digunakan untuk riset pada industri atau perusahaan yang memiliki pelanggan bisnis (B2B). Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 300 responden. Data dianalisis menggunakan model persamaan struktural (SEM) dengan software LISREL 8.80. Hasil penelitian menyatakan ke tujuh hipotesis yang diajukan diterima. Kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan. Kualitas layanan, kepuasan dan kepercayaan terbukti memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas. Kepuasan juga terbukti memediasi pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan. Kepercayaan juga terbukti memediasi pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa loyalitas pelanggan PT. Lintang Medika dapat dibangun oleh kualitas layanan yang baik sehingga terciptanya kepuasan dan kepercayaan pelanggan. Kata kunci: Kualitas layanan, INDSERV, kepuasan, kepercayaan, loyalitas pelanggan. PB - UNIVERSITAS LAMPUNG M1 - masters TI - PENGARUH KUALITAS LAYANAN, KEPUASAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (Studi pada PT. Lintang Medika) AV - restricted ER -