<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja para pegawai\r\npada Badan Kepegawaian Daerah yang dipengaruhi oleh standarisasi pekerjaan\r\ndan kualitas layanan internal. Penelitian ini menggunakan teori pertukaran sosial\r\nuntuk mendeskripsikan pertukaran yang terjadi baik antar sesama pegawai\r\nmaupun organisasi. Pegawai yang merasa puas akan menghasilkan kinerja yang\r\nlebih baik dalam berorientasi pada pelanggan. Pelanggan dalam penelitian ini\r\nadalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada instansi lainnya yang memiliki\r\nkepentingan dalam mengurus kenaikan pangkat dll.\r\nPenelitian ini menggunakan jenis kuantitatif untuk menguraikan hubungan yang\r\nterjadi antar variabel secara statistik. Sampel dalam penelitian ini adalah pegawai\r\nyang bekerja pada Badan Kepegawaian Daerah menggunakan teknik cluster\r\nsampling. Teknik tersebut digunakan untuk memilah provinsi dengan tiga jenis\r\nkategori yaitu tinggi, sedang, dan rendah. Oleh karena itu, sampel penelitian ini\r\nberasal dari Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Sulawesi\r\nUtara, Sumatera Selatan, Lampung, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Papua\r\nBarat, Maluku Utara, dan Papua sebanyak 404 responden. Selanjutnya, data\r\ndiolah menggunakan analisis structural equation modeling (SEM) menggunakan\r\naplikasi Lisrel.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa telah banyak pegawai yang bekerja telah\r\nmengikuti standarisasi yang ditetapkan organisasi. Namun, standarisasi pekerjaan\r\nperlu dilakukan dengan berbagai hal untuk mendukung pekerjaan menjadi lebih\r\ncepat seperti pemangkasan waktu aktivitas pekerjaan dengan mengadopsi metode\r\nKaizen. Selain itu, proses standarisasi pekerjaan yang terjadi pada setiap pegawai\r\nmembutuhkan komunikasi dan kerja sama agar dari pekerjaan tersebut dapat\r\nmencapai tujuan organisasi. Oleh karena itu, kualitas layanan internal perlu\r\ndibangun melalui keterlibatan kerja dan komunikasi. Penelitian ini juga\r\nmemperlihatkan bahwa dengan adanya faktor standarisasi pekerjaan dan kualitas\r\nlayanan internal memiliki pengaruh terhadap kepuasan kerja sehingga dari\r\nkepuasan kerja tersebut menghasilkan layanan yang berorientasi pelanggan.\r\nDengan demikian, penelitian ini menunjukkan bahwa faktor pemberdayaan dan\r\ntunjangan kinerja yang memoderasi atau memperkuat rasa kepuasan mereka\r\ndalam bekerja sehingga dapat menghasilkan layanan orientasi pelanggan.\r\n\r\nThis study aimed to determine the effect of employee job satisfaction at the\r\nRegional Personnel Agency, which is influenced by job standardization and\r\ninternal service quality. This study uses social exchange theory to describe\r\nexchanges that occur between employees and organizations. Satisfied employees\r\nperform better in terms of customer orientation. Customers in this study are civil\r\nservants (PNS) in other agencies who have an interest in taking care of\r\npromotions.\r\nThis study uses a quantitative method to statistically describe the relationship\r\nbetween variables. The sample in this study comprised employees who worked at\r\nthe Regional Civil Service Agency using a cluster sampling technique. The\r\ntechnique is used to sort provinces into three categories: high, medium, and low.\r\nTherefore, the sample of this study came from the Regional Staffing Agency of\r\nSouth Kalimantan, North Sulawesi, South Sumatra, Lampung, South Sulawesi,\r\nWest Sumatra, West Papua, North Maluku, and Papua as many as 404\r\nrespondents. Furthermore, the data were processed by structural equation\r\nmodeling (SEM) analysis using the Lisrel application.\r\nThe results showed that many employees who worked had followed the\r\nstandardization set by the organization. However, standardization of work needs\r\nto be done with various things to support faster work, such as cutting the time of\r\nwork activities by adopting the Kaizen method. In addition, the work\r\nstandardization process that occurs in each employee requires communication and\r\ncooperation so that the work can achieve organizational goals. Therefore, internal\r\nservice quality must be established through work engagement and\r\ncommunication. This research also shows that the existence of job standardization\r\nfactors and internal service quality influence job satisfaction; thus, from job\r\nsatisfaction, it produces customer-oriented services. Thus, this study shows that\r\nempowerment factors and performance benefits moderate or strengthen\r\nemployees’ sense of satisfaction at work so that they can produce customeroriented services.\r\nKeywords: empowerment, performance benefits, job satisfaction, customer\r\norientation"^^ . "2024-03-08" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "ROLIND ZABARA"^^ . "DENY "^^ . "ROLIND ZABARA DENY "^^ . . . . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "DISERTASI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI\r\nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI\r\nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH\r\nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #79853 \n\nPEMBERDAYAAN DAN TUNJANGAN KINERJA MEMODERASI \nPENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP ORIENTASI \nPELANGGAN PADA BADAN KEPEGAWAIAN DAERAH \nTINGKAT PROVINSI DI INDONESIA\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . .