?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+DAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+ANTARA+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TWO+STAY+TWO+STRAY+(TSTS)+DENGAN+TIPE+GROUP+INVESTIGATION+(GI)+SISWA+KELAS+VIII+SMP+MUHAMMADIYAH+1+TULANG+BAWANG+TENGAH+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Leni+Widiawati%2C+1113031044&rft.subject=LB+Theory+and+practice+of+education&rft.description=ABSTRAK%0D%0A%0D%0A%0D%0A%0D%0APenelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+efektivitas+penerapan+model+pembelajaran+kooperatif+tipe+TSTS+dengan+GI+terhadap+hasil+belajar+IPS+Terpadu+dan+kemampuan+berpikir+kritis+siswa.+Metode+yang+digunakan+adalah+penelitian+eksperimen+dengan+pendekatan+komparatif.+Populasi+penelitian+meliputi+seluruh+siswa+kelas+VIII+SMP+Muhammadiyah+1+Tulang+Bawang+Tengah+pada+semester+ganjil+tahun+pelajaran+2014%2F2015.+Teknik+sampling+menggunakan+cluster+random+sampling+dan+diperoleh+kelas+VIIIB+sebagai+kelas+eksperimen+yang+menggunakan+model+pembelajaran+TSTS+sedangkan+kelas+VIIIA+sebagai+kelas+kontrol+yang+menggunakan+model+pembelajaran+GI.+Pengumpulan+data+melalui+observasi%2C+wawancara%2C+dokumentasi+dan+tes.+Pengujian+hipotesis+menggunakan+rumus+t-test+dua+sampel+independen.%0D%0A%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+rata-rata+hasil+belajar+IPS+Terpadu+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+TSTS+lebih+tinggi+dibandingkan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+GI.+Hal+tersebut+dibuktikan+dengan+nilai+thitung+(0%2C564)+%3C+ttabel+(1%2C671)+dan+nilai+Sig+0%2C575+%3E+0%2C05+serta+ditunjukkan+dengan+nilai+rata-rata+hasil+belajar++menggunakan+model+TSTS+80%2C322+dengan+peningkatan+27%2C903+dan+model+GI+78%2C5+dengan+peningkatan+25%2C5.+Sedangkan+rata-rata+kemampuan+berpikir+kritis+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+TSTS+lebih+tinggi+dibandingkan+siswa+yang+pembelajarannya+menggunakan+model+pembelajaran+GI.+Hal+tersebut+dibuktikan+dengan+nilai+thitung+(1%2C190)+%3C+ttabel+(1%2C671)+dan+nilai+Sig+0%2C239+%3E+0%2C05+serta+ditunjukkan+dengan+nilai+rata-rata+kemampuan+berpikir+kritis+menggunakan+model+TSTS+82%2C451+dengan+peningkatan+21%2C193+dan+kemampuan+berpikir+kritis+menggunakan+model+GI+77%2C5+dengan+peningkatan+20%2C3.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A%09berpikir+kritis%2C+hasil+belajar%2C+model+pembelajaran+GI+dan+TSTS%0D%0A&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-02-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F3%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F4%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F8%2FMOTTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F10%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F11%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F12%2FDAFTAR%2520LAMPIRAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F13%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F14%2FDAFTAR%2520GRAFIK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F15%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F16%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F116%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F18%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F19%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F20%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Leni+Widiawati%2C+1113031044++(2015)+STUDI+PERBANDINGAN+HASIL+BELAJAR+IPS+TERPADU+DAN+KEMAMPUAN+BERPIKIR+KRITIS+ANTARA+MODEL+PEMBELAJARAN+KOOPERATIF+TIPE+TWO+STAY+TWO+STRAY+(TSTS)+DENGAN+TIPE+GROUP+INVESTIGATION+(GI)+SISWA+KELAS+VIII+SMP+MUHAMMADIYAH+1+TULANG+BAWANG+TENGAH+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8005%2F