TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints80899 UR - http://digilib.unila.ac.id/80899/ A1 - YULI, RAHMA YANTI Y1 - 2024/12/09/ N2 - Perkembangan kuliner saat ini yang semakin beragam membuat banyak pelaku usaha mulai bermunculan, para pelaku usaha sering menghadapi beberapa masalah, salah satunya adalah bagaimana memaksimalkan strategi pemasaran yaitu dengan saling menggiatkan promosi melalui akun foodstagram di media sosial instagram dinilai efektif dan efisien untuk mendukung informasi yang disampaikan. Foodstagram endorsement menjadi salah satu perantara penting untuk mengkomunikasikan pesan dari suatu produk kepada para konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh variabel daya tarik, keahlian, kepercayaan terhadap niat beli pada pengikut dan pengunjung akun instagram @kuliner_lampung. Adapun data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil jawaban calon konsumen yang dikumpulkan dengan bantuan kuesioner. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 102 calon konsumen. Metode pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling, yaitu teknik yang digunakan untuk menentukan sampel dengan kriteria sesuai dengan yang ditentukan peneliti. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji stimultan (uji F), dan uji parsial (uji t). Kemudian tahap analisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik, keahlian, kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Kata Kunci: Foodstagram Endorsement, Daya Tarik, Kekuatan, Keahlian, Kepercayaan, Niat Beli PB - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TI - PENGARUH DIMENSI DUKUNGAN FOODSTAGRAM ENDORSEMENT TERHADAP NIAT BELI PADA PENGIKUT DAN PENGUNJUNG AKUN INSTAGRAM @KULINER_LAMPUNG AV - restricted ER -