<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY"^^ . "Pada era kemajuan teknologi yang berkembang pesat, kemunculan selebgram\r\nkecantikan di Instagram menyebabkan banyak produk kecantikan menjadi terkenal.\r\nSalah satunya adalah selebgram kecantikan @tasyafarasya yang membuat produk\r\nY.O.U Beauty laris dipasaran karena ulasannya di Instagram. Selain berdampak\r\npositif, hal tersebut dapat menimbulkan dampak negatif berupa sifat konsumtif\r\nberlebihan pada masyarakat. Keberhasilan @tasyafarasya mempengaruhi minat\r\nbeli pengikutnya di Instagram menunjukkan bahwa ia memiliki kemampuan\r\nkomunikasi persuasif yang baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur besarnya\r\npengaruh komunikasi persuasif @tasyafarasya terhadap minat beli pengikutnya\r\npada produk Y.O.U Beauty. Penelitian ini menggunakan dua variabel yaitu,\r\nkomunikasi persuasif dan minat beli. Penelitian ini menggunakan teori AIDDA\r\nuntuk mengukur proses munculnya minat beli pada pengikut @tasyafarasya. Tipe\r\npenelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang pengumpulan datanya\r\ndilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 sampel pengikut akun\r\nInstagram @tasyafarasya melalui metode probability sampling. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa dimensi otoritas (keahlian) pada variabel X merupakan\r\nkarakteristik komunikator persuasif terkuat yang dimiliki @tasyafarasya, serta\r\ndimensi Attention pada variabel Y merupakan tahapan terkuat yang muncul pada\r\npengikutnya. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, komunikasi persuasif\r\n@tasyafarasya memberikan pengaruh sebesar 65,9% terhadap minat beli\r\npengikutnya pada produk Y.O.U Beauty, sedangkan sisanya sebesar 34,1%\r\ndipengaruhi faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.\r\nKata kunci: AIDDA, Komunikasi Persuasif, Minat Beli, Selebgram Kecantikan\r\n\r\nIn the era of rapid technological advancement, the emergence of beauty influencers\r\non Instagram has caused many beauty products to become popular. One such\r\ninfluencer is @tasyafarasya, whose reviews on Instagram made the Y.O.U Beauty\r\nproducts highly sought-after. However, this influence also raises concerns about\r\nexcessive consumerism. @tasyafarasya’s success influencing her followers\r\npurchase interest demonstrates her strong persuasive communication skills. This\r\nstudy aims to measure the impact of @tasyafarasya’s persuasive communication\r\non her followers purchase interest in Y.O.U Beauty products. It focuses on two\r\nvariables: persuasive communication and purchase interest, using the AIDDA\r\nmodel to assess how purchase interest is formed among her followers. This is a\r\nquantitative study that collects data through questionnaires distributed to 100\r\nfollowers of @tasyafarasya’s Instagram account using probability sampling. The\r\nresults show that the 'authority' dimension in variable X is the strongest persuasive\r\ncommunicator characteristic possessed by @tasyafarasya, while the 'Attention'\r\ndimension in variable Y represents the psychological process most influenced in\r\nher followers. Based on the coefficient of determination test, @tasyafarasya's\r\npersuasive communication accounts for 65.9% of the influence on her followers\r\npurchase interest in Y.O.U Beauty products, while the remaining 34.1% is\r\ninfluenced by other factors not examined in this study.\r\nKeywords: AIDDA, Persuasive Communication, Purchase Interest, Beauty\r\nInfluencer"^^ . "2024-12-13" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK "^^ . . . . . . . "PUTRI "^^ . "SASKIA "^^ . "PUTRI SASKIA "^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM\r\n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA\r\nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #81008 \n\nPENGARUH KOMUNIKASI PERSUASIF SELEBGRAM \n@TASYAFARASYA TERHADAP MINAT BELI PENGIKUTNYA \nPADA PRODUK Y.O.U BEAUTY\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . .