@misc{eprints81012, month = {Desember}, title = {PENGARUH KONTEN PEMASARAN DAN KETERLIBATAN PELANGGAN TERHADAP NIAT BELI PRODUK KULINER DI BANDAR LAMPUNG (Studi Pada Pengikut Akun Instagram @sigerfoodies)}, author = { ANNISA SALSABILA OSYA}, address = {UNIVERSITAS LAMPUNG}, publisher = {FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS}, year = {2024}, url = {http://digilib.unila.ac.id/81012/}, abstract = {Persaingan dunia usaha yang semakin ketat di era digital saat ini menuntut para pelaku usaha untuk lebih cerdas menyusun strategi pemasaran yang efektif untuk memasarkan produknya. Food vlogger hadir untuk mempengaruhi pengikutnya melalui media sosial dengan konten yang dibuat, yaitu konten review terkait kuliner dan berbagi pengalaman mengenai produk kuliner sehingga pengikutnya memiliki niat untuk membeli produk yang direkomendasikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten pemasaran dan keterlibatan pelanggan terhadap niat beli produk kuliner pada pengikut akun Instagram @sigerfoodies. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan menggunakan teknik purposive sampling serta jumlah sampel sebesar 140 responden. Pada penelitian ini data instrumen penelitian, uji normalitas, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis diolah menggunakan program SPSS 26. Hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa konten pemasaran dan keterlibatan pelanggan @sigerfoodies memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli produk kuliner di Bandar Lampung. Sigerfoodies sebaiknya mengadakan giveaway guna menjaga hubungan jangka panjang dan menambahkan fakta menarik terkait produk kuliner untuk menambah daya tarik serta menciptakan interaksi dengan pengikut. Kata Kunci: Konten Pemasaran, Keterlibatan Pelanggan, Niat Beli} }