<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA"^^ . "Tantangan dalam manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diuraikan\r\ndalam Rencana Strategis Badan Kepegawaian Negara 2020–2024 mengidentifikasi\r\nperlunya peralihan dari pola kerja silo ke kerja kolaboratif guna meningkatkan\r\nlayanan yang inovatif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Internal\r\nMarketing (IM) terhadap Employee engagement (Employee Engagement/EE) dan\r\nCo-Creation (CC), serta dampak CC terhadap EE dan pengaruh EE terhadap kualitas\r\nlayanan (Orientation Service Quality/OSQ). Selain itu, penelitian ini menguji peran\r\nmediasi CC dalam hubungan antara IM dan EE, mediasi EE dalam hubungan antara\r\nIM dan OSQ, serta moderasi Authentic Leadership (AL) pada pengaruh CC terhadap\r\nEE.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 409\r\nresponden, yang terdiri dari jabatan administrasi, pengawas, fungsional, dan staf pada\r\nBadan Kepegawaian Daerah (BKD) tingkat provinsi di Indonesia. Pengujian hipotesis\r\ndilakukan melalui pemodelan persamaan struktural (SEM) dengan aplikasi AMOS,\r\ndan mediasi diuji menggunakan Sobel test.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa Internal Marketing (IM) berpengaruh\r\npositif dan signifikan terhadap Employee Engagement (EE) dan Co-Creation (CC).\r\nSelain itu, Co-Creation (CC) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap\r\nEmployee Engagement (EE), sementara Employee Engagement (EE) berpengaruh\r\npositif dan signifikan terhadap Orientation Service Quality (OSQ). Hasil penelitian\r\njuga mengungkapkan bahwa Co-Creation (CC) secara signifikan memediasi\r\nhubungan antara Internal Marketing (IM) terhadap Employee Engagement (EE), dan\r\nEmployee Engagement (EE) memediasi secara signifikan hubungan antara Internal\r\nMarketing (IM) terhadap Orientation Service Quality (OSQ). Authentic Leadership\r\n(AL) ditemukan memoderasi secara positif dan signifikan pengaruh Co-Creation\r\n(CC) terhadap Employee Engagement (EE).\r\nImplementasi manajerial, kebijakan Internal Marketing (IM) di Badan\r\nKepegawaian Daerah (BKD) berfokus pada peningkatan manajemen personalia\r\nmelalui pelatihan dan pengembangan karyawan berdasarkan kualifikasi, kompetensi,\r\ndan kinerja. Praktik Co-Creation (CC) di antara pegawai BKD didorong melalui pengoptimalan berbagi informasi dan keterlibatan dalam pengambilan keputusan,\r\ndilakukan melalui sesi diskusi rutin dan platform berbagi informasi agar keputusan\r\nlebih tepat dan efisien. Integrasi Co-Creation dalam program Employee Engagement\r\n(EE) diterapkan melalui pembentukan tim kerja, sesi brainstorming reguler, serta\r\npemberian pengakuan atas kontribusi karyawan dalam ide atau solusi inovatif.\r\nPenguatan program Employee Engagement bertujuan meningkatkan\r\nOrientation Service Quality (OSQ) melalui program penghargaan karyawan dan\r\npeluang pengembangan profesional yang berfokus pada kepuasan dan pengakuan\r\nkaryawan. Kebijakan ini juga disesuaikan dengan temuan bahwa Co-Creation tidak\r\nmemediasi hubungan antara IM dan EE, sehingga strategi Employee Engagement\r\ndifokuskan langsung pada IM tanpa bergantung pada Co-Creation. Prioritas diberikan\r\npada Employee Engagement sebagai mediasi untuk meningkatkan OSQ melalui\r\npelatihan, pengembangan karyawan, dan perbaikan kondisi kerja. Di sisi lain,\r\npelatihan Authentic Leadership ditujukan untuk meningkatkan keterlibatan karyawan\r\ndan memperkuat hubungan antara Co-Creation dan EE melalui nilai-nilai otentik dan\r\ntransparansi dalam kepemimpinan.\r\nKata Kunci : Authentic Leadership, BKD, Co-Creation, Employee Engagement,\r\nInternal Marketing, Orientation Service Quality\r\n\r\n\r\n\r\nProblems and challenges in managing ASN management as stated in the\r\nStrategic Plan for the State Civil Service Agency for 2020 - 2024, work procedures\r\nthat are too siloed must be changed to collective and collaborative work so that\r\ninnovative services can run optimally. This research explores the influence of internal\r\nmarketing on employee engagement, the influence of internal marketing on co-\r\ncreation, the influence of co-creation on employee engagement and employee\r\nengagement on service quality orientation. Mediation testing tests co-creation in the\r\ninfluence of internal marketing on employee engagement and mediation of employee\r\nengagement in the influence of internal marketing on service quality orientation.\r\nModeration testing, looking at authentic leadership on the influence of co-creation on\r\nemployee engagement.\r\nThis study uses a quantitative research design, the data used is primary. The\r\nsample taken was 409 respondents with a sample of administrative positions,\r\nsupervisory positions, functional positions and executive positions (staff) at the\r\nprovincial BKD in Indonesia. Mediation measurement with the Sobel test, developing\r\n7 hypotheses and tested using structural equation modeling, based on the SEM-\r\nAMOS application.\r\nThe results of the study indicate that Internal Marketing (IM) has a positive and\r\nsignificant effect on Employee Engagement (EE) and Co-Creation (CC). In addition,\r\nCo-Creation (CC) also has a positive and significant effect on Employee Engagement\r\n(EE), while Employee Engagement (EE) has a positive and significant effect on\r\nOrientation Service Quality (OSQ). The results of the study also revealed that Co-\r\nCreation (CC) significantly mediates the relationship between Internal Marketing\r\n(IM) and Employee Engagement (EE), and Employee Engagement (EE) significantly\r\nmediates the relationship between Internal Marketing (IM) and Orientation Service\r\nQuality (OSQ). Authentic Leadership (AL) was found to positively and significantly\r\nmoderate the effect of Co-Creation (CC) on Employee Engagement (EE).\r\nManagerial implementation concluded Internal Marketing (IM) policy in the\r\nRegional Personnel Agency aims to improve personnel management based on qualifications, competencies, and performance through employee training and\r\ndevelopment. Encouraging Co-Creation (CC) practices among BKD employees is\r\ndone by optimizing information sharing and involvement in decision-making through\r\nregular discussion sessions and information sharing platforms to ensure decisions are\r\ntaken more appropriately and efficiently. Integration of Co-Creation in employee\r\nengagement (Engineering) programs is done by forming work teams, holding regular\r\nbrainstorming sessions, and providing recognition for positive employee\r\ncontributions in creating innovative ideas or solutions. Strengthening employee\r\nengagement initiatives is aimed at improving service quality (Orientation Service\r\nQuality/OSQ) through the implementation of employee reward and recognition\r\nprograms and providing professional development opportunities, which focus on\r\nemployee satisfaction and recognition.\r\nStrategies and policies were adjusted by recognizing that Co-Creation does not\r\nmediate the relationship between IM and EE, so employee engagement programs\r\nwere developed more directly and independently of Co-Creation with a focus on a\r\nstrong internal marketing strategy. Priority was given to EE as a mediator to improve\r\nOSQ through investment in training, employee development, and improved working\r\nconditions. To encourage authentic leadership (AL) practices at the managerial level,\r\nleadership training was conducted that focused on authentic values and transparency,\r\nwhich can increase employee engagement and strengthen the relationship between\r\nCo-Creation and EE.\r\nKeywords : Authentic Leadership, BKD, Co-Creation, Employee Engagement,\r\nInternal Marketing, Orientation Service Quality\r\n"^^ . "2024-08-17" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "SAMANTHA. D"^^ . "A. DANY "^^ . "SAMANTHA. D A. DANY "^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (1).pdf"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "DISERTASI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN\r\nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN\r\nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #81083 \n\nMODEL PEMASARAN INTERNAL UNTUK MEMBANGUN \nORIENTASI PELAYANAN BERKUALITAS PADA BADAN \nKEPEGAWAIAN DAERAH TINGKAT PROVINSI DI INDONESIA\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "330 Ekonomi" . .