<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC"^^ . "Perkerasan kaku (rigid pavement) yang terbuat dari beton baik bertulang maupun\r\ntanpa tulangan dan lebih banyak digunakan pada ruas jalan yang mempunyai\r\nvolume kendaraan berat yang tinggi serta sering mengalami banjir. Penyusutan\r\nyang parah akan menyebabkan retakan pada struktur. Salah satu metode untuk\r\nmengurangi efek buruk dari retak susut adalah dengan memperkuat beton dengan\r\nserat pendek yang didistribusikan secara acak. Metode lain yang mungkin adalah\r\npenggunaan wiremesh, Berdasarkan uraian di atas maka penelitian ini mempelajari\r\ndengan menggunakan wiremesh pada posisi tengah perkerasan kaku untuk waktu\r\n2-28 hari. Pengujian ini menggunakan alat Embedded Vibration Wired Strain Gauge\r\n(EVWSG) dan Handheld Readout (VW) Model GK-404. Hasilnya perkerasan kaku\r\nyang dipasang dengan wiremesh memiliki penurunan strain dibandingkan dengan\r\nperkerasan kaku yang tanpa wiremesh yaitu sebesar 1,09 %. Selain pengaruh dari\r\npemasangan wiremesh naik turunnya nilai strain juga dipengaruhi faktor lain seperti\r\nkelembapan relatif, suhu beton dan suhu sekitar.\r\nKata kunci : Beton, deformasi, perkerasan kaku, susut, wiremesh.\r\n\r\nRigid pavement is made of concrete either reinforced or unreinforced and is more\r\nwidely used on roads that have a high volume of heavy vehicles and are subject to\r\nfrequent flooding. Severe shrinkage will cause cracks in the structure. One method\r\nto reduce the adverse effects of shrinkage cracking is to reinforce the concrete with\r\nrandomly distributed short fibres. Another possible method is the use of wiremesh,\r\nBased on the above description, this research studies using wiremesh in the centre\r\nposition of rigid pavement for 2-28 days. This test uses Embedded Vibration Wired\r\nStrain Gauge (EVWSG) and Handheld Readout (VW) Model GK-404. The result\r\nis that rigid pavement installed with wiremesh has a decrease in strain compared to\r\nrigid pavement without wiremesh, which is 1.09%. In addition to the influence of\r\nwiremesh installation, the increase and decrease in strain values are also influenced\r\nby other factors such as relative humidity, concrete temperature and ambient\r\ntemperature.\r\n\r\nKeyword : Concrete, deformation, rigid pavement, shrinkage, wiremesh"^^ . "2024-07-26" . . . . . "FAKULTAS TEKNIK"^^ . . . . . . . "ARIEF REYHAN SULISTYONO"^^ . "AUFAL "^^ . "ARIEF REYHAN SULISTYONO AUFAL "^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Aufal Arief Reyhan Sulistyono.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN AUFAL - Aufal Arief Reyhan Sulistyono.pdf"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI\r\nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN\r\n\r\nTRAFFIC (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #81263 \n\nPENGARUH PEMASANGAN WIREMESH TERHADAP DEFORMASI \nPERKERASAN KAKU DI TENGAH SEGMEN SEBEpLUM MASA OPEN \n \nTRAFFIC\n\n" . "text/html" . . . "600 Teknologi (ilmu terapan)" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .