<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "IMPLEMENTASI LKPD IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK\r\n\r\nKELAS V SDN 106 KRUI"^^ . "Masalah pada penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis\r\npeserta didik kelas V pada pembelajaran IPA, belum diterapkannya\r\nLKPD berbasis Problem Based Learning pada pembelajaran IPA. Tujuan\r\ndari penelitian ini yaitu untuk mengetahui keterlaksanaan implementasi\r\nLKPD IPA berbasis Problem-Based Learning terhadap kemampuan\r\nberpikir kritis pada peserta didik kelas V UPT SD Negeri 106 Krui.\r\nMetode yang digunakan yaitu metode eksperimen semu (quasi\r\nexperiment) dengan desain penelitian non-equivalent control group\r\ndesign dan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel\r\npenelitian ini menggunakan jenis teknik convenience sampling. Populasi\r\npenelitian ini sebanyak 46 orang dengan sampel sebanyak 31 orang.\r\nTeknik pengumpulan data dengan teknik tes dan non tes yang berupa soal\r\nessay dan lembar observasi. Implementasi LKPD IPA berbasis Problem\r\n\r\nBased Learning dengan pengujian hipotesis menggunakan uji beda rata-\r\nrata (independent sampel t test) dengan tingkat signifikansi sebesar 0,01\r\n\r\n< 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan rata-rata\r\nyang signifikan pada nilai kemampuan berpikir kritis pada kelas\r\neksperimen dan kontrol setelah mengimplementasikan LKPD IPA\r\nberbasis Problem based learning pada kelas V SDN 106 Krui tahun\r\najaran 2023/2024.\r\nKata Kunci: LKPD, IPA, Problem Based Learning, Kemampuan Berpikir\r\nKritis.\r\n\r\n\r\n\r\nThe problem in this study is the low critical thinking skills of class V\r\nstudents in science learning, Problem Based Learning LKPD has not\r\nbeen applied in science learning. The purpose of this study was to\r\ndetermine the implementation of Problem-Based Learning-based science\r\nLKPD implementation on critical thinking skills in class V UPT SD\r\nNegeri 106 Krui students. The method used is a quasi-experiment method\r\nwith a non-equivalent control group design and quantitative research\r\ntype. This research sampling technique uses a type of convenience\r\nsampling technique. The population of this study were 46 people with a\r\nsample of 31 people. Data collection techniques with test and non-test\r\ntechniques in the form of essay questions and observation sheets.\r\nImplementation of Problem Based Learning based science LKPD with\r\nhypothesis testing using an average difference test (independent sample t\r\ntest) with a significance level of 0.01 <0.05. So it can be concluded that\r\nthere is a significant average difference in the value of critical thinking\r\n\r\nskills in experimental and control classes after implementing Problem-\r\nbased learning-based science LKPD in class V SDN 106 Krui in the\r\n\r\n2023/2024 academic year.\r\nKeywords: LKPD, Science, Problem Based Learning, Critical Thinking"^^ . "2024-07-26" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . "Citra Haryani"^^ . "Miranda "^^ . "Citra Haryani Miranda "^^ . . . . . . "IMPLEMENTASI LKPD IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK\r\n\r\nKELAS V SDN 106 KRUI (File PDF)"^^ . . . "open[2]"^^ . . . "IMPLEMENTASI LKPD IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK\r\n\r\nKELAS V SDN 106 KRUI (File PDF)"^^ . . . "IMPLEMENTASI LKPD IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING\r\nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK\r\n\r\nKELAS V SDN 106 KRUI (File PDF)"^^ . . . "open[2]"^^ . . "HTML Summary of #81430 \n\nIMPLEMENTASI LKPD IPA BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING \nTERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS PESERTA DIDIK \n \nKELAS V SDN 106 KRUI\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .