<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 PESAWARAN\r\n\r\nTAHUN AJARAN 2023/2024"^^ . "Masalah dalam penelitian ini adalah mengenai perilaku menunda dalam kegiatan\r\npenuntasan tugas disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan\r\nantara perilaku prokrastinasi akademik dengan prestasi belajar siswa kelas X MAN\r\n1 Pesawaran. Metode penelitian ini bersifat kuantitatif dengan metode korelasional\r\nuntuk mengetahui tingkat hubungan antara variabel prokrastinasi akademik dan\r\nprestasi belajar. Sampel penelitian ini sebanyak 100 sampel diambil dengan teknik\r\nprobability sampling pada siswa kelas X MAN 1 Pesawaran. Teknik pengumpulan\r\ndata menggunakan skala prokrastinasi akademik dan studi dokumentasi data\r\nsekunder menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji\r\nkorelasi product moment dengan menguji r hitung > r tabel. Adapun uji nilai r\r\nhitung > r tabel yaitu: prokrastinasi akademik (0,198 > 0,197), tugas (0,248 >\r\n0,197), ulangan semester ganjil (0,237 > 0,197), ulangan harian 1 (0,227 > 0,197),\r\nulangan harian 2 (0,196 > 0,197), dan nilai signifikansi kurang dari 0,05. Maka\r\nditemukan bahwa terdapat hubungan positif antara variabel prokrastinasi akademik\r\ndengan prestasi belajar siswa kelas X MAN 1 Pesawaran. Hal ini menunjukkan jika\r\nprokrastinasi akademik tinggi maka prestasi belajar rendah. Sebaliknya jika\r\nprokrastinasi akademik rendah maka prestasi belajar tinggi.\r\n\r\nKata kunci: Prokrastinasi Akademik, Prestasi Belajar, Siswa Kelas X.\r\nThe problem in this research is regarding delaying behavior in completing\r\nassignments at school. This research aims to determine the relationship between\r\nacademic procrastination behavior and the learning achievement of class X\r\nstudents at MAN 1 Pesawaran. This research method is quantitative with a\r\ncorrelational method to determine the level of relationship between academic\r\nprocrastination variables and learning achievement. The sample for this research\r\nwas 100 samples taken using probability sampling techniques from class X students\r\nat MAN 1 Pesawaran. Data collection techniques used an academic\r\nprocrastination scale and secondary data documentation studies used descriptive\r\nanalysis. The research results show the results of the product moment correlation\r\ntest by testing r count > r table. The test values for r calculated > r table are:\r\nacademic procrastination (0.198 > 0.197), assignments (0.248 > 0.197), odd\r\nsemester tests (0.237 > 0.197), daily test 1 (0.227 > 0.197), daily test 2 (0.196 >\r\n0.197 ), and the significance value is less than 0.05. So it was found that there was\r\na positive relationship between the variable academic procrastination and the\r\nlearning achievement of class X students at MAN 1 Pesawaran. This shows that if\r\nacademic procrastination is high then learning achievement is low. Conversely, if\r\nacademic procrastination is low then learning achievement is high.\r\n\r\nKeywords: Academic Procrastination, Learning Achievement, Thenth Grade\r\n\r\nstudent"^^ . "2024-01-18" . . . . . "KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . " Aji Mahendra"^^ . "Damar"^^ . " Aji Mahendra Damar"^^ . . . . . . "HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 PESAWARAN\r\n\r\nTAHUN AJARAN 2023/2024 (File PDF)"^^ . . . "open[5]"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 PESAWARAN\r\n\r\nTAHUN AJARAN 2023/2024 (File PDF)"^^ . . . "HUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN\r\nPRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 PESAWARAN\r\n\r\nTAHUN AJARAN 2023/2024 (File PDF)"^^ . . . "open[6]"^^ . . "HTML Summary of #81614 \n\nHUBUNGAN ANTARA PROKRASTINASI AKADEMIK DENGAN \nPRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X MAN 1 PESAWARAN \n \nTAHUN AJARAN 2023/2024\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .