?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+HOTS+PESERTA+DIDIK+KELAS+VIII+PADA+MATERI%0D%0ASTRUKTUR+JARINGAN+TUMBUHAN+DALAM+PENGGUNAAN%0D%0ALEMBAR+KERJA+ARGUMENTATIF+LIVEWORKSHEET%0D%0AMELALUI+MODEL+DISCOVERY+LEARNING&rft.creator=Endri+%2C+Dwiyanti&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+menganalisis+HOTS+peserta+didik+pada+materi%0D%0AStruktur+Jaringan+Tumbuhan+dalam+penggunaan+lembar+kerja+argumentatif%0D%0ALiveworksheet+melalui+model+Discovery+Learning.+Jenis+penelitian+ini+adalah%0D%0Aquasy+eksperimen+dengan+desain+penelitian+pretest-posttest+non+equivalen+control%0D%0Agrup+design.+Populasi+dalam+penelitian+ini+adalah+seluruh+peserta+didik+kelas+VIII%0D%0Adi+SMP+Negeri+10+Metro.+Sampel+dicuplik+dari+populasi+secara+simple+random%0D%0Asampling+dan+diperoleh+60+peserta+didik%2C+terbagi+ke+dalam+dua+kelas+kelas%0D%0Aekaperimen+dan+kelas+kontrol.+Instrumen+penelitian+berupa+tes+kognitif+taksonomi%0D%0Atingkat+Bloom+C4%2C+C5%2C+dan+C6%2C+serta+angket+tanggapan+peserta+didik.+Pengaruh%0D%0Apenggunaan+lembar+kerja+argumentatif+liveworksheet+melalui+model+Discovery%0D%0ALearning+diuji+menggunakan+uji-t.+Tanggapan+peserta+didik+dianalisis+secara%0D%0Adeskriptif.+Terdapat+perbedaan+HOTS+yang+signifikan+antara+penggunaan+model%0D%0ADiscovery+Learning+dan+lembar+kerja+argumentatif+liveworksheet+dengan+model%0D%0ADiscovery+Learning+tanpa+lembar+kerja+argumentatif+liveworksheet.+Kemampuan%0D%0AHOTS+yang+tertinggi+adalah+kemampuan+mengevaluasi+(N-gain+0%2C62)+diperoleh%0D%0Apada+kelas+eksperimen.+Uji+effect+size+menunjukkan+hasil+sebesar+1%2C3+dengan%0D%0Akategori+besar.+Selain+itu%2C+diperoleh+juga+hasil+angket+tanggapan+peserta+didik%0D%0Aterhadap+pembelajaran+menggunakan+lembar+kerja+argumentatif+Liveworksheet%0D%0Amelalui+model+Discovery+Learning+didapatkan+hampir+semua+peserta+didik%0D%0A(82%2C33%25)+memberikan+tanggapan+positif.%0D%0A%0D%0AKata+Kunci+%3A+High+Order+Thinking+Skill%2C+Lembar+Kerja+Argumentatif%0D%0ALiveworksheets%2C+Model+Discovery+Learning%2C+Struktur+Jaringan+Tumbuhan%0D%0A&rft.publisher=KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2024-08-08&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F81674%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520Rocket%2520Digital.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F81674%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520-%2520Rocket%2520Digital.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F81674%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Rocket%2520Digital.pdf&rft.identifier=++Endri+%2C+Dwiyanti++(2024)+ANALISIS+HOTS+PESERTA+DIDIK+KELAS+VIII+PADA+MATERI+STRUKTUR+JARINGAN+TUMBUHAN+DALAM+PENGGUNAAN+LEMBAR+KERJA+ARGUMENTATIF+LIVEWORKSHEET+MELALUI+MODEL+DISCOVERY+LEARNING.++KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F81674%2F