<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG)"^^ . "Di era digital, aktivitas belanja online kian marak di semua kalangan, khususnya\r\ngenerasi Z. Dikenal sebagai generasi internet, mereka menjadi motor penggerak\r\nutama dalam tren belanja online. Namun, di balik kegemaran ini, generasi Z\r\nmemiliki kecenderungan untuk melakukan pembelian impulsif. Kecenderungan\r\nini didorong oleh dua faktor utama yaitu dorongan belanja hedonis dan penawaran\r\nmenarik seperti promo dan diskon. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui\r\npengaruh Motivasi Belanja Hedonis dan Promosi Penjualan terhadap Pembelian\r\nImpulsif pada Generasi Z pengguna Tokopedia di Bandar Lampung. Penelitian ini\r\nmenggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kausal dan\r\npopulasi penelitian adalah generasi Z pengguna Tokopedia di Bandar Lampung.\r\nData dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar menggunakan media sosial\r\nWhatsApp, Instagram, Twitter dan barcode pada 100 responden. Teknik sampel\r\nmenggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Data\r\nyang dikumpulkan kemudian dianalisis secara deskriptif, kemudian uji validitas,\r\nuji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis dengan menggunakan regresi linier\r\nberganda, dan uji hipotesis yaitu uji t, uji F serta uji koefisien determinasi (R2\r\n)\r\ndengan menggunakan SPSS 25. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel\r\nMotivasi Belanja Hedonis dan Promosi Penjualan berpengaruh positif signifikan\r\nterhadap Pembelian Impulsif sebesar 36,5% dan sisanya 63,5% dipengaruhi oleh\r\nvariabel lainnya.\r\nKata Kunci: Motivasi Belanja Hedonis, Promosi Penjualan, Pembelian\r\nImpulsif, Gen Z\r\nIn the digital era, online shopping is becoming more prevalent among all groups,\r\nespecially Generation Z. Known as the internet generation, they are the main\r\ndriving force in the online shopping trend. However, behind this craze, generation\r\nZ has a tendency to make impulse purchases. This tendency is driven by two main\r\nfactors, namely hedonic shopping urges and attractive offers such as promos and\r\ndiscounts. This study aims to determine the effect of Hedonic Shopping Motivation\r\nand Sales Promotion on Impulse Purchases in Generation Z Tokopedia users in\r\nBandar Lampung. This study uses a quantitative approach with a causal\r\nassociative research type and the research population is Generation Z Tokopedia\r\nusers in Bandar Lampung. Data was collected through questionnaires distributed\r\nusing social media Whatsapp, Instagram, Twitter and barcodes to 100\r\nrespondents. The sample technique uses nonprobability sampling with purposive\r\nsampling technique. The data collected was then analyzed descriptively, then\r\nvalidity test, reliability test, classical assumption test, analysis using multiple\r\nlinear regression, and hypothesis testing, namely t test, F test and coefficient of\r\ndetermination (R2) test using SPSS 25. The results of this study indicate that the\r\nvariables of Hedonic Shopping Motivation and Sales Promotion have a significant\r\npositive effect on Impulse Purchases of 36.5% and the remaining 63.5% is\r\ninfluenced by other variables.\r\nKeywords: Hedonic Shopping Motivation, Sales Promotion, Impulse Buying,\r\nGen Z"^^ . "2024-08-19" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN POLITIK "^^ . . . . . . . "Sihombing"^^ . "Yoris "^^ . "Sihombing Yoris "^^ . . . . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "REVISI ABSTRAK - Gembox 1040.pdf"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "REVISI SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN - Gembox 1040.pdf"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI\r\nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF\r\n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR\r\nLAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #81837 \n\nPENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS DAN PROMOSI \nPENJUALAN TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF \n(STUDI PADA GENERASI Z PENGGUNA TOKOPEDIA DI BANDAR \nLAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . .