<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG)"^^ . "Health is important for the survival and prosperity of Indonesian society. Health have\r\nimportant role in building a country's progress and prosperity. With a high level of health, a\r\ncountry can become a developed country, because in developed countries the living index and\r\nhealth index are relative high. And when something inappropriate occurs when receiving\r\nservices in hospitals or health facilities, the Ombudsman institution plays a role in resolving\r\nthe problem.\r\nThe problem with this research, there is still have maladministration and public reports\r\nregarding public services in the health sector at the Ombudsman of the Republic of Indonesia,\r\nRepresentative of Lampung Province. This research aims to analyze the effectiveness of the\r\nperformance of the Ombudsman of the Republic of Indonesia Representative of Lampung\r\nProvince. The method used descriptive qualitative. The data collection techniques in this\r\nresearch are interviews, observation and documentation using effectiveness indicators from\r\nMartani and Lubis consisting of the source approach, process approach and target approach.\r\nThe results of this research show that the effectiveness of the Ombudsman's\r\nperformance in resolving maladministration cases in Bandar Lampung City can be said to be\r\neffective in terms of the source approach indicator. The Ombudsman can utilize his\r\nenvironment to obtain qualified sources and also manage his sources better. In terms of the\r\nLampung Ombudsman's process approach indicators, their always follows existing\r\nprocedures, such as looking at the rules to determine a problem, resolving it on time, even less\r\nthan the time determined by the Indonesian Ombudsman. In terms of the target approach\r\nindicator, the ombudsman institution has provided a satisfactory experience to the community\r\nand has targets in all areas of public service, not just one area.\r\nKeywords: effectiveness, maladministration, public administration\r\n\r\nABSTRAK\r\n\r\nKesehatan merupakan suatu hal yang penting bagi keberlangsungan hidup serta\r\nkemakmuran masyarakat Indonesia. Kesehatan memiliki peran penting dalam membangun\r\nsuatu kemajuan dan kemakmuran negara. Dengan adanya tingkat kesehatan yang tinggi maka\r\nsuatu negara dapat menjadi sebuah negara yang maju, dikarenakan pada negara maju indeks\r\nhidup dan indeks kesehatan relatif tinggi . dan ketika terjadi suatu hal yang tidak sesuai ketika\r\nmendapatkan pelayanan di Rumah sakit ataupun di tempat-tempat fasilitas kesehatan maka\r\nlembaga Ombudsman berperan dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.\r\nPermasalahan pada penelitian ini adalah masih adanya terjadi maladministrasi dan\r\nlaporan masyarakat dengan pelayanan publik bidang Kesehatan di Ombudsman Republik\r\nIndonesia Perwakilan Provinsi Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis\r\nefektivitas kinerja Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung. Metode\r\nyang digunakan adalah deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam\r\npenelitian ini adalah Wawancara, Observasi, dan Dokumentasi yang dikaji dengan indikator\r\nefektivitas dari Martani dan Lubis yang terdiri dari Pendekatan Sumber, Pendekatan proses,\r\ndan Pendekatan Sasaran.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan efektivitas kinerja Ombudsman dalam\r\npenyelesaian kasus maladministrasi di Kota Bandar Lampung dapat dikatakan sudah efektif\r\npada indikator pendekatan sumber Ombudsman dapat memanfaatkan lingkungannya untuk\r\nmendapatkan sumber-sumber yang mumpuni dan juga mengelola sumbernya menjadi lebih\r\nbaik. Pada indikator pendekatan proses Ombudsman Lampung selalu mengikuti prosedur yang\r\nada seperti melihat aturan-aturannya untuk menentukan suatu permasalahan, menyelesaikan\r\ntepat waktu bahkan kurang dari waktu yang telah ditentukan oleh Ombudsman RI. Pada\r\nindikator pendekatan sasaran lembaga ombudsman telah memberikan sesuatu pengalaman\r\nyang memuaskan kepada masyarakat serta memiliki target pada semua bidang pelayanan\r\npublik tidak hanya satu bidang saja.\r\nKata Kunci: Efektivitas, maladministrasi, pelayanan publik"^^ . "2024-03-26" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . " Hakim\t"^^ . "Arif Rahman"^^ . " Hakim\t Arif Rahman"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - ABSTRACT - Kak Dan.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Kak Dan.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS\r\nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR\r\nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #81839 \n\nEFEKTIVITAS KINERJA OMBUDSMAN DALAM PENYELESAIAN KASUS \nMALADMINISTRASI DI KOTA BANDR LAMPUNG (STUDI PADA KANTOR \nOMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA PERWAKILAN PROVINSI LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "350 Administrasi publik dan ilmu militer" . .