<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan E-Assessment Literasi yang\r\ndiharapkan mampu untuk mengukur keterampilan berpikir kritis peserta didik\r\nsekolah dasar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian menurut ADDIE\r\ndengan lima tahapan, yaitu: Analisys, Design, Development, Implementation,\r\nEvaluation. Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas V di SDN\r\nBerundung. Hasil penelitian meliputi kelayakan dan keefektifan produk. Kelayakan\r\nproduk dilihat dari hasil validasi produk oleh ahli bahasa, ahli media, dan ahli\r\nevaluasi. Perolehan hasil validasi tergolong sangat valid dengan hasil validasi ahli\r\nbahasa bahasa sebesar 92,00 katagori sangat valid, ahli media sebesar 89,09\r\nkatagori sangat valid, dan ahli evaluasi sebesar 74,00 katagori valid. E-assessment\r\nliterasi dinyatakan efektif untuk mengukur keterampilan berpikir kritis. Hal ini\r\ndapat dilihat dari persentase perolehan skor pada setiap indikator berpikir kritis\r\nyang diantaranya indikator open mindedness sebesar 90,97%, indikator analytic\r\nsebesar 82,31%, indikator systematical sebesar 84,71%, indikator self-covindence\r\nsebesar 79,17%, indikator inquisitiveness sebesar 80,56%, dan indikator maturity\r\nsebesar 78,70%. Hal ini menunjukkan bahwa E-assessment Literasi dapat\r\ndigunakan untuk mengukur keterampilan berpikir kritis peserta didik.\r\nKata Kunci: Berpikir Kritis, E-Assessment Literasi, Pengembangan,\r\nPembelajaran Tematik, Sekolah Dasar\r\nThis research aims to develop E-Assessment Literacy is expected to be able to\r\nmeasure the critical thinking skills of elementary school students. This research\r\nuses research methods according to ADDIE with five stages, namely: Analysis,\r\nDesign, Development, Implementation, Evaluation. The subjects in this research\r\nwere class V students at SDN Berundung. The research results include the\r\nfeasibility and effectiveness of the product. Product feasibility is seen from the\r\nresults of product validation by language experts, media experts and evaluation\r\nexperts. The validation results obtained were classified as very valid with the\r\nvalidation results for linguistic experts at 92.00 in the very valid category, media\r\nexperts at 89.09 in the very valid category, and evaluation experts at 74.00 in the\r\nvalid category. E-assessment literacy is declared effective for measuring critical\r\nthinking skills. This can be seen from the percentage of scores obtained for each\r\ncritical thinking indicator, including indicators open mindedness amounted to\r\n90.97%, indicator analytic amounted to 82.31%, indicator systematicamounted to\r\n84.71%, indicator self-covindence amounted to 79.17%, indicator inquisitiveness\r\nof 80.56%, and indicators maturity amounting to 78.70%. This shows that Literacy\r\nE-assessment can be used to measure students' critical thinking skills.\r\nKeywords: Critical Thinking, Development, E-Assessment Literacy, Elementary\r\nSchool, Thematic Learning"^^ . "2024-09-13" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "Puspa Andhani \t"^^ . "Apriliana "^^ . "Puspa Andhani \t Apriliana "^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Mahasiswa Unila.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (File PDF)"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA BAB PEMBAHASAN - Mahasiswa Unila.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN\r\nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS\r\n\r\nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #81985 \n\nPENGEMBANGAN E-ASSESSMENT LITERASI PADA PEMBELAJARAN \nTEMATIK UNTUK MENGUKUR KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS \n \nPESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . .