<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia)"^^ . "Pada kuartal kedua tahun 2022, Tokopedia sebagai e-commerce di Indonesia\r\nmenduduki peringkat pertama sebagai situs e-commerce yang paling banyak diklik.\r\nBerdasarkan jumlah pengguna aktif bulanan, Tokopedia dilampaui oleh Shopee\r\nsejak tahun 2020 hingga tahun ini. Penurunan kunjungan Tokopedia selama periode\r\ntersebut disebabkan oleh pelanggan yang mulai beralih ke Shopee. Tokopedia\r\nmemiliki fitur gamification sebagai salah satu cara untuk memberikan promo\r\nmenarik kepada penggunanya, dan program loyalitas gamification menjadi salah\r\nsatu alasan konsumen Tokopedia loyal. Perbedaan dampak nilai gamification\r\nterhadap sikap dan perilaku konsumen, serta perbedaan pendapat mengenai\r\nloyalitas merek perlu untuk dikaji.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh nilai utilitarian,\r\nnilai hedonic, dan nilai sosial dari gamification terhadap loyalitas merek dan\r\nperilaku electronic word-of-mouth (eWOM), serta untuk menganalisis peran\r\nmediasi loyalitas merek dalam penggunaan gamification terhadap eWOM.\r\nPenelitian ini dilakukan di Indonesia dengan menggunakan penelitian kuantitatif.\r\nData dalam penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dengan\r\nmenyebarkan kuesioner melalui Typeform. Data yang diperoleh kemudian\r\ndianalisis secara deskriptif dan structural equation modeling (SEM). Populasi\r\ndalam penelitian ini adalah pengguna Tokopedia yang berjumlah 242 sampel.\r\nHasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai utilitarian dan hedonic tidak\r\nmemiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas merek, dan nilai sosial\r\nberpengaruh terhadap loyalitas merek. Nilai utilitarian kurang berhubungan dengan\r\nloyalitas merek karena nilai utilitarian lebih bersifat fungsional dan rasional, sedangkan\r\nloyalitas merek lebih bersifat emosional dan pengalaman. Nilai hedonic adalah motivasi\r\ninternal, yang menentukan partisipasi electronic word-of-mouth (eWOM). Nilai\r\n\r\nhedonic, nilai sosial, dan loyalitas merek berpengaruh terhadap electronic word-of-\r\nmouth (eWOM), tetapi nilai utilitarian tidak berpengaruh. Hasil uji mediasi\r\n\r\nmenunjukkan bahwa loyalitas merek hanya memediasi nilai sosial terhadap eWOM, dan\r\ntidak memediasi nilai utilitarian dan nilai hedonic. Keinginan konsumen untuk\r\nberinteraksi sosial, keinginan untuk mendapatkan insentif ekonomi, kepedulian mereka\r\nterhadap konsumen lain, dan potensi untuk meningkatkan harga diri mereka sendiri\r\nmerupakan faktor utama yang menyebabkan perilaku electronic word-of-mouth\r\n(eWOM).\r\nDari hasil penelitian tersebut, Tokopedia perlu memberikan gamification yang\r\nmemberikan lebih banyak kemudahan dan kesenangan sehingga mendorong pengguna\r\nuntuk terus menggunakan Tokopedia, dan membagikan pengalaman yang mereka\r\ndapatkan melalui media sosial.\r\nKata Kunci : gamification, nilai utilitarian, nilai hedonic, nilai sosial, loyalitas\r\nmerek, electronic word – of – mouth (eWOM)"^^ . "2024-02-21" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "."^^ . "ZULQARNAIN"^^ . ". ZULQARNAIN"^^ . . . . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK (1) - Zulqarnain.pdf"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (File PDF)"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (File PDF)"^^ . . . "File Thesis Full_Tanpa_Pembahasan_7 - Zulqarnain.pdf"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK\r\nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION\r\n\r\n(Studi Pada Tokopedia) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #82026 \n\nPERAN PEMEDIASI LOYALITAS MEREK \nDALAM PENGGUNAAN GAMIFICATION \n \n(Studi Pada Tokopedia)\n\n" . "text/html" . . . "335 Sistem ekonomi sosialis" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . .