@misc{eprints8221, month = {Maret}, title = {KEEFEKTIFAN PERIKLANAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP NIAT BELI KUNJUNGAN ULANG KONSUMEN PADA KAMPOENG WISATA TABEK INDAH RESORT NATAR LAMPUNG SELATAN}, author = {1111011034 Dina Maryana}, address = {Universitas Lampung}, publisher = {Fakultas Ekonomi}, year = {2015}, url = {http://digilib.unila.ac.id/8221/}, abstract = { Pada era sekarang ini, kebutuhan untuk berwisata menjadi suatu hal yang sangat penting bagi setiap orang untuk memenuhi keinginan yang beraneka ragam. Banyak sekali usaha jasa dibidang pariwisata melakukan inovasi dengan menciptakan beraneka ragam wahana dan permainan. Inovasi wahana dan permainan demikian memunculkan berbagai persaingan antara usaha untuk mengambil hati konsumen, agar konsumen dapat kembali lagi untuk melakukan pembelian ulang atau kunjungan wisata kembali dan dapat menunjang keberhasilan tujuan usaha yang diantaranya untuk mendapatkan keuntungan yang optimal. Masalah dalam penelitian ini adalah persaingan dan terjadinya fluktuasi jumlah pengunjung yang dihadapi oleh Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort, dan permasalahannya adalah apakah keefektifan periklanan dan promosi penjualan berpengaruh terhadap niat beli kunjungan ulang konsumen pada Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort. Tujuan analisis dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh keefektifan periklanan dan promosi penjualan yang ada di Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort terhadap niat beli kunjungan ulang konsumen pada Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort. Metode analisis data yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan dalam penelitian ini menggunakan bantuan program SPSS dengan melakukan Uji Asumsi Klasik, Uji Analisis Regresi Linier Berganda dan statistik Uji T serta Uji F. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort dan pengambilan sampel menggunakan judgement sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Variabel pada penelitian ini terdiri dari variabel bauran promosi dengan dua indikator (Keefektifan periklanan dan promosi penjualan) dan variabel niat beli kunjungan ulang konsumen. Seluruh indikator dirumuskan menjadi kuesioner penelitian dalam bentuk pertanyaan dan menggunakan skala Likert dengan level 5 pilihan. Berdasarkan pada hasil perhitungan analisis regresi linier berganda, didapat nilai R Square (R2) = 0,520. Hal ini berarti, indikator variabel X1 (Keefektifan periklanan) dan X2 (promosi penjualan) berperan dalam mempengaruhi setiap variabel Y (niat beli kunjungan ulang konsumen) sebesar 52\% dan sisanya 48\% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. Berdasarkan hasil uji hipotesis dapat diketahui bahwa nilai F hitung sebesar 52,533. Hal ini menunjukkan bahwa nilai F hitung{\ensuremath{>}}F tabel (52,533{\ensuremath{>}}3,09) maka secara simultan keefektifan periklanan dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap niat beli kunjungan ulang konsumen. Hasil uji T menunjukkan bahwa semua nilai T hitung {\ensuremath{>}} T tabel, sehingga secara parsial ada pengaruh signifikan antara keefektifan periklanan dan promosi penjualan terhadap niat beli kunjungan ulang konsumen. Peneliti dapat menyimpulkan bahwa hipotesis pada penelitian ini yang berbunyi ?Keefektifan periklanan dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap niat beli kunjungan ulang konsumen pada Kampoeng Wisata Tabek Indah Resort Natar Lampung Selatan? dapat diterima atau terbukti dalam penelitian ini. Kata Kunci : Keefektifan Periklanan, Promosi Penjualan, Niat Beli Kunjungan Ulang Konsumen } }