<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi)"^^ . "Political branding merupakan aspek penting dalam marketing politik untuk\r\nmembangun identitas dan meningkatkan citra politisi di mata masyarakat. Di era\r\ndigital, internet, khususnya media sosial, menjadi alat utama dalam membentuk\r\npersepsi publik. TikTok, sebagai platform yang mengalami peningkatan signifikan\r\ndari 70,8% ke 73,5% dengan 126,8 juta pengguna berusia 18 tahun ke atas, menjadi\r\nfokus dalam penelitian ini. Salah satu calon presiden yang memiliki banyak\r\npengikut dan telah menggunakan TikTok sejak sebelum pencalonan presiden RI\r\n2024 adalah Ganjar Pranowo. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif\r\ndengan desain penelitian netnografi media sosial yaitu dengan tahapan, inisiasi,\r\ninvestigasi, interaksi, imersi, intergrasi, dan inkarnasi. Penelitian ini menggunakan\r\nsebelas konsep karakteristik keberhasilan citra merek politik yang dikembangkan\r\noleh dikembangkan oleh Baines, Nandan, Pich, dan Silveira, dengan menganalisis\r\ndelapan konten dengan total engagement tertinggi setiap bulannya pada periode\r\nsebelum kampanye yaitu Juli hingga Oktober 2023 dan periode saat kampanye yaitu\r\nNovember 2023 hingga Februari 2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa\r\npembuatan konten pada akun TikTok @ganjarpranowo mengalami perbedaan ide\r\ndan hasil pada periode sebelum dan saat kampanye, selain itu dari keseluruhan\r\nkonten yang dianalisis tidak ada konten yang menyeluruh pada setiap konsep\r\npolitical branding, namun terdapat dua konten yang mencakup sepuluh konsep\r\npolitical branding. Kemudian dari analisis tematik menunjukkan terdapat empat\r\ntema besar dalam konten-konten tersebut, yaitu keterlibatan dengan masyarakat\r\nluas, penguatan identitas nasional, visi pembangunan nasional, dan pembentukan\r\ncitra publik. Sehingga didapati hasil bahwa strategi political branding yang\r\ndilakukan pada akun TikTok @ganjarpranowo mengalami penurunan.\r\nKata kunci: Political Branding, TikTok, Netnografi, Ganjar Pranowo\r\nPolitical branding is a crucial aspect of political marketing for building identity\r\nand enhancing politicians' image in the public eye. In the digital era, the internet,\r\nespecially social media, has become a primary tool in shaping public perception.\r\nTikTok, as a platform experiencing significant growth from 70.8% to 73.5% with\r\n126.8 million users aged 18 and above, is the focus of this research. One\r\npresidential candidate with a large following who has been using TikTok since\r\nbefore the 2024 Indonesian presidential nomination is Ganjar Pranowo. This study\r\nemploys qualitative research with a social media netnography research design,\r\ninvolving stages of initiation, investigation, interaction, immersion, integration,\r\nand incarnation. The research utilizes eleven concepts of characteristics successful\r\npolitical brand image developed by Baines, Nandan, Pich, and Silveira, analyzing\r\n\r\neight contents with the highest total engagement each month during the pre-\r\ncampaign period from July to October 2023 and the campaign period from\r\n\r\nNovember 2023 to February 2024. The results show that content creation on the\r\n@ganjarpranowo TikTok account experienced differences in ideas and outcomes\r\nbetween the pre-campaign and campaign periods. Furthermore, none of the\r\nanalyzed content comprehensively covered all political branding concepts, though\r\ntwo contents encompassed ten political branding concepts. Thematic analysis\r\nrevealed four major themes in these contents: engagement with the wider\r\ncommunity, strengthening national identity, vision for national development, and\r\nshaping public image. Consequently, it was found that the political branding\r\nstrategy implemented on the @ganjarpranowo TikTok account experienced a\r\ndecline.\r\nKeywords: Political Branding, TikTok, Netnography, Ganjar Pranowo"^^ . "2024-08-09" . . . . . "ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "Mutiara Putri \t"^^ . "\tErnita "^^ . "Mutiara Putri \t \tErnita "^^ . . . . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (File PDF)"^^ . . . "Abstract Ernita Mutiara Putri - Ernita Mutiara Putri.pdf"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (File PDF)"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (File PDF)"^^ . . . "Skripsi Tanpa Pembahasan Ernita Mutiara Putri - Ernita Mutiara Putri.pdf"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK\r\n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024\r\n\r\n(Studi Netnografi) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #82314 \n\nSTRATEGI POLITICAL BRANDING AKUN TIKTOK \n@GANJARPRANOWO PADA PEMILU 2024 \n \n(Studi Netnografi)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . .