<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bermain peran makro terhadap\r\nperilaku prososial anak usia 5-6 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian\r\nini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian Pre-Experimental. Penelitian ini\r\nmenggunakan desain One Group Pretest-Posttest. Sampel dalam penelitian ini\r\nberjumlah 10 anak yang berusia 5-6 tahun. Teknik pengambilan sampel dalam\r\npenelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data\r\nyang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi dan dokumentasi. Observasi\r\ndilakukan dengan menggunakan lembar observasi yang telah diuji validitas dan\r\nreabilitasnya dengan menggunakan rumus Alpha Cronbach dan dinyatakan sangat\r\nreliabel dengan skor X sebesar 0,800 dan skor Y sebesar 0,894. Teknik analisis data\r\nyang digunakan dalam penelitian ini yaitu N-Gain dan Uji Paired Sample T-test.\r\nBerdasarkan hasil penelitian didapatkan rata-rata skor N-Gain sebesar 0,32 yang\r\nberarti bahwa pengaruh bermain peran makro terhadap perilaku prososial anak\r\nberada pada kategori sedang. Kemudian, berdasarkan hasil pengujian menggunakan\r\nUji Paired Sample T-test didapatkan nilai sig. (2-tailed) sebesar (0,000 < 0,05)\r\nmaka Ho ditolak dan H1 diterima, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat\r\nperbedaan antara nilai pretest dan posttest yang artinya terdapat pengaruh bermain\r\nperan makro terhadap perilaku prososial anak usia 5-6 tahun di TK Mawar\r\nBaradatu.\r\n\r\nKata Kunci: perilaku prososial, bermain peran makro, anak usia dini\r\n\r\nThis study aims to determine the effect of macro role-playing on the prosocial\r\nbehavior of children aged 5-6 years. The method used in this study is quantitative\r\n\r\nwith a Pre-Experimental research design. The study employs a One Group Pretest-\r\nPosttest design. The sample consists of 10 children aged 5-6 years. Sampling was\r\n\r\ndone using purposive sampling. Data collection techniques included observation\r\nand documentation. Observations were carried out using an observation sheet that\r\nhas been tested for validity and reliability using the Alpha Cronbach formula, and\r\nwas found to be highly reliable with an X score of 0.800 and a Y score of 0.894.\r\n\r\nData analysis techniques used in this study include N-Gain and Paired Sample T-\r\ntest. Based on the results, the average N-Gain score is 0.32, which means the effect\r\n\r\nof macro role-playing on prosocial behavior is in the moderate category.\r\nAdditionally, the Paired Sample T-test results showed a significance value (2-\r\ntailed) of (0.000 < 0.05), leading to the rejection of Ho and acceptance of H1,\r\nindicating that there is a difference between pretest and posttest scores. This\r\nsuggests that macro role-playing has an effect on the prosocial behavior of children\r\naged 5-6 years at TK Mawar Baradatu.\r\n\r\nKeywords: prosocial behavior, macro role playing, early childhood"^^ . "2024-08-14" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN"^^ . . . . . . . " FITRIA RAHMAWATI"^^ . "RISTA"^^ . " FITRIA RAHMAWATI RISTA"^^ . . . . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK_RISTA FITRIA RAHMAWATI_2013054033 - Rista Fitria Rahmawati.pdf"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_RISTA FITRIA RAHMAWATI_2013054033 - Rista Fitria Rahmawati.pdf"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP\r\nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #82438 \n\nPENGARUH BERMAIN PERAN MAKRO TERHADAP \nPERILAKU PROSOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "372 Pendidikan dasar" . .