<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN "^^ . "Merek pada dasarnya adalah sebuah tanda yang melekat sebagai petanda dan\r\nkepemilikkan suatu barang. Perlindungan merek sangat penting sekali, merek\r\nselain sebagai harta kekayaaan yang dapat menghasilkan keuntungan bagi\r\npengusaaha (pemilik merek), juga sebagai alat untuk melindungi masyarakat\r\nselaku konsumen dan terjadinya penipuan kualitas barang tertentu. Salah satu\r\nbentuk produk yang harus didaftarkan atas mereknya adalah parfum.\r\nPermasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah regulasi mengenai\r\nhukum merek di indonesia mengatur tentang produk parfum isi ulang,\r\nbagaimanakah peluang dan tantangan pendaftaran merek bagi pelaku usaha\r\nparfum isi ulang dan bagaimanakah mekanisme yang dapat ditempuh bagi pelaku\r\nusaha parfum isi ulang untuk mendapatkan perlindungan hak atas merek. \r\n\r\nJenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian hukum\r\nnormatif empiris. Pendekatan masalah ini dalam penelitian ini adalah yuridis\r\nnormatif dan yuridis empiris. Data yang digunakan adalah data primer yang\r\ndiperoleh dari secara langsung melalui wawancara dan data sekunder yang terdiri\r\ndari bahan hukum primer, bahan hukum sekunder dan bahan hukum tersier. Data\r\ntersebut kemudian dianalisis secara kualitatif. \r\n\r\nHasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa Regulasi di Indonesia\r\nbelum mengatur pemeriksaan mengenai aroma parfum. Pelaku usaha\r\nmenggunakan merek terkenal sebagai daya jual agar menarik masyarakat untuk\r\nmembeli produk tersebut, karena apabila pelaku usaha menjual parfum tanpa\r\nmenggunakan merek terkenal, parfum yang dijualbelikan tidak menarik dan\r\nmasyarakat beranggapan bahwa parfum tersebut belum ada kejelasan dari merek\r\nparfum tersebut. Jika Indonesia mengatur dan memberikan perlindungan terhadap\r\naroma, maka para pelaku usaha parfum isi ulang seharusnya tidak lagi\r\nmenggunakan merek terkenal sebagai daya tarik jual beli. Mekanisme yang dapat\r\nditempuh bagi pelaku usaha parfum isi ulang dengan melakukan empat tahapan\r\nyang berdasarkan dengan itikad baik, yaitu permohonan, pemeriksaan,\r\npengumuman, dan penerbitan merek. \r\n\r\nKata Kunci: Pendaftaran Merek, Pelaku Usaha, Parfum Isi Ulang \r\nA brand is basically a sign that is attached as a marker and ownership of an item.\r\nBrand protection is very important, besides being a wealth that can generate\r\nprofits for entrepreneurs (brand owners), brands are also a tool to protect the\r\npublic as consumers and the occurrence of fraud on the quality of certain goods.\r\nOne form of product that must be registered for its brand is perfume. The problem\r\nin this study is how the regulation regarding brand law in Indonesia regulates\r\nrefill perfume products, what are the opportunities and challenges of brand\r\nregistration for refill perfume business actors and what mechanisms can be taken\r\nfor refill perfume business actors to obtain brand rights protection.\r\n\r\nThe type of research used in this study is empirical normative legal research. The\r\napproach to this problem in this study is normative legal and empirical legal. The\r\ndata used are primary data obtained directly through interviews and secondary\r\ndata consisting of primary legal materials, secondary legal materials and tertiary\r\nlegal materials. The data is then analyzed qualitatively.\r\n\r\nThe results of the study and discussion show that the Law in Indonesia has not\r\nregulated the examination of perfume aromas. Business actors use famous brands\r\nas a selling point to attract people to buy the product, because if business actors\r\nsell perfume without using famous brands, the perfume being sold is not attractive\r\nand the public assumes that the perfume has no clarity from the perfume brand.If\r\nIndonesia regulates and provides protection for fragrances, then refill perfume\r\nbusiness players should no longer use famous brands as a selling point.The\r\nmechanism that can be taken by refill perfume business actors is to carry out four\r\nstages based on good faith, namely application, examination, announcement, and\r\nissuance of the brand.\r\n\r\nKeywords: Trademark Registration, Business Actors, Refill Perfume \r\n"^^ . "2025-01-20" . . . . . "FAKULTAS HUKUM"^^ . . . . . . . "FADHILA "^^ . "NURUL"^^ . "FADHILA NURUL"^^ . . . . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK.pdf"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (File PDF)"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA PEMBAHASAN.pdf"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #82486 \n\nASPEK HUKUM PENDAFTARAN MEREK BAGI PELAKU USAHAPARFUM ISI ULANG: PELUANG DAN TANTANGAN \n\n" . "text/html" . . . "340 Ilmu hukum" . . . "341 Hukum-hukum negara" . . . "347 Prosedur dan pengadilan" . .