<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO"^^ . "Peran keberadaan pasar tradisional sebenarnya sangat vital bagi perekonomian\r\nnasional. Kehadiran smartphone membuat terobosan baru dengan memasuki pasar\r\ndunia dengan pesat. Pelaku usaha sekarang lebih memilih media baru untuk\r\nmempromosikan produk mereka. Pasar Yosomulyo Pelangi (Payungi) merupakan\r\npasar kreatif dan pasar destinasi digital yang berada di Kelurahan Yosomulyo Kota\r\nMetro. Para penggerak dan pedagang di Payungi memanfaatkan beberapa\r\nteknologi informasi secara aktif yaitu sosial media whatsapp dan instagram untuk\r\nmemasarkan produk beserta program yang ada. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui pemanfaatan sosial media oleh pedagang, faktor-faktor yang\r\nberhubungan dengan pemanfaatan sosial media oleh pedagang dan penjualan yang\r\ndidapatkan. Penelitian dilakukan dari bulan Januari-Februari 2024. Pengumpulan\r\ndata dilakukan melalui wawancara menggunakan kuesioner. Jumlah responden\r\nsebanyak 50 responden ditentukan dengan teknik sensus sampling. Analisis data\r\nyang digunakan analisis korelasi Rank Spearman. Hasil penelitian menunjukkan\r\nbahwa pedagang sudah memanfaatkan sosial media dengan baik yang tergolong\r\ndalam klasifikasi tinggi. Faktor-faktor yang berhubungan nyata secara positif\r\ndengan pemanfaatan sosial media adalah tingkat pendidikan, penguasaan sosial\r\nmedia, dan karakteristik sosial media sedangkan umur memiliki hubungan nyata\r\nsecara negatif. Rata-rata omset penjualan responden adalah 2-3 juta/gelaran.\r\nKata kunci : Pasar, penjualan, sosial media.\r\nThe role of traditional markets is vital for the economy. The presence of\r\nsmartphones has made a new breakthrough by rapidly penetrating the global\r\nmarket. Companies now prefer new media to promote their products. Pasar\r\nYosomulyo Pelangi (Payungi) is a creative market and digital destination market\r\nlocated in Yosomulyo Village, Metro City. Empowerment team and traders in\r\nPayungi actively use one of the information technology, namely social media\r\nwhatsapp and instagram to market products and programmes. This research aims\r\nto 1) know the use of social media by Payungi traders in Metro City 2) know the\r\nfactors associated with the use of social media by Payungi traders in Metro City 3)\r\nknow the sales in Payungi Metro City. The research was conducted from January\r\nto February 2024. Data was collected through interviews using a questionnaire.\r\nThe sample size was 50 respondents using census sampling technique. Spearman\r\nrank correlation analysis was used for data analysis. The results showed that the\r\nfactors that were positively related to the use of social media were education level,\r\nsocial media proficiency and social media characteristics, while age had a negative\r\nreal relationship. The average turnover of the respondents was 2-3 million/stall.\r\nKey words : Market, sales, social media"^^ . "2024-09-10" . . . . . "FAKULTAS PERTANIAN"^^ . . . . . . . "-"^^ . "\tAbidatusholihat\t"^^ . "- \tAbidatusholihat\t"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (File PDF)"^^ . . . "Abstrak_Abidatusholihat - Abidatusholihat.pdf"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (File PDF)"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_ABID - Abidatusholihat.pdf"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR\r\nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #82488 \n\nPEMANFAATAN SOSIAL MEDIA OLEH PEDAGANG PASAR \nYOSOMULYO PELANGI (PAYUNGI) KOTA METRO\n\n" . "text/html" . . . "630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan" . .