?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=ANALISIS+EFEKTIVITAS+PENGGUNAAN+MEDIA+SOSIAL+DALAM%0D%0AMENINGKATKAN+PENJUALAN+SEPEDA+MOTOR+PADA%0D%0ADEPARTEMEN+DIGITAL+(PT.+TUNAS+DWIPA+MATRA%0D%0A%0D%0AHONDA+LAMPUNG)&rft.creator=Muhammad+%2C+Daeka+Aditya+Yudha&rft.subject=330+Ekonomi&rft.description=PT+Tunas+Dwipa+Matra%2C+sebuah+perusahaan+yang+bergerak+di+bidang+penjualan%0D%0Adan+servis+sepeda+motor+Honda+di+Lampung%2C+telah+lama+memanfaatkan+media%0D%0Asosial+sebagai+salah+satu+strategi+pemasaran+digital.+Meskipun+potensi+penggunaan%0D%0Amedia+sosial+untuk+meningkatkan+penjualan+sangat+besar%2C+PT+Tunas+Dwipa+Matra%0D%0AHonda+Lampung+belum+sepenuhnya+memanfaatkannya+secara+optimal.+Hal+ini%0D%0Adisebabkan+oleh+beberapa+masalah%2C+termasuk+kurangnya+pemahaman+tentang+cara%0D%0Amenggunakan+media+sosial+secara+efektif%2C+keterbatasan+sumber+daya%2C+dan%0D%0Akurangnya+komitmen+manajemen.+Masalah+yang+terjadi+mencakup%0D%0Aketidakmampuan+untuk+menghasilkan+konten+yang+menarik+dan+konsisten%2C%0D%0Akesulitan+dalam+mengukur+efektivitas+kampanye%2C+serta+tantangan+dalam%0D%0Amenanggapi+umpan+balik+pelanggan+dengan+cepat.+Tujuan+penelitian+ini+adalah%0D%0Auntuk+mengetahui+efektivitas+penggunaan+media+sosial+dalam+meningkatkan%0D%0Apenjualan+di+departemen+digital+PT+Tunas+Dwipa+Matra+Honda+Lampung.%0D%0APenelitian+ini+menggunakan+pendekatan+deskriptif+kualitatif+dengan+pengumpulan%0D%0Adata+primer+dan+sekunder+melalui+observasi%2C+wawancara%2C+dokumentasi%2C+dan+studi%0D%0Apustaka+selama+PKL+di+PT+Tunas+Dwipa+Matra+Honda+Lampung.+Hasil+penelitian%0D%0Amenunjukkan+bahwa+media+sosial%2C+terutama+Instagram+dan+Facebook%2C+efektif%0D%0Adalam+meningkatkan+penjualan+sepeda+motor+di+perusahaan+tersebut.+Namun%2C%0D%0Apromosi+penjualan+di+Instagram+belum+optimal%2C+tercermin+dari+penjualan+yang%0D%0Amasih+rendah.+Disarankan+untuk+meningkatkan+strategi+promosi+di+platform%0D%0Atersebut%2C+termasuk+meningkatkan+respons+terhadap+konsumen%2C+ekspansi+ke%0D%0Aplatform+lain+yang+relevan%2C+dan+penggunaan+alat+analisis+media+sosial+untuk%0D%0Amemantau+kinerja+iklan+dan+memahami+target+konsumen.%0D%0AKata+Kunci%3A+Pemasaran+digital%2C+media+sosial%2C+penjualan%2C+sepeda+motor%2C+PT+Tunas%0D%0ADwipa+Matra.%0D%0A%0D%0A%0D%0A&rft.publisher=UNIVERSITAS+LAMPUNG&rft.date=2024-07-17&rft.type=Diploma%2FTugas+Akhir&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F82653%2F1%2FABSTRAK%2520M.%2520Daeka%2520-%2520Muhammad%2520Daeka%2520Aditya%2520Yudha.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F82653%2F2%2FTugas%2520Akhir%2520M.%2520Daeka%2520full%2520-%2520Muhammad%2520Daeka%2520Aditya%2520Yudha.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F82653%2F3%2FTugas%2520Akhir%2520M.%2520Daeka%2520tanpa%2520bab%25204%2520-%2520Muhammad%2520Daeka%2520Aditya%2520Yudha.pdf&rft.identifier=++Muhammad+%2C+Daeka+Aditya+Yudha++(2024)+ANALISIS+EFEKTIVITAS+PENGGUNAAN+MEDIA+SOSIAL+DALAM+MENINGKATKAN+PENJUALAN+SEPEDA+MOTOR+PADA+DEPARTEMEN+DIGITAL+(PT.+TUNAS+DWIPA+MATRA+HONDA+LAMPUNG).++%5BDiploma%2FTugas+Akhir%5D+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F82653%2F