<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG)"^^ . "PT Tunas Dwipa Matra, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan\r\ndan servis sepeda motor Honda di Lampung, telah lama memanfaatkan media\r\nsosial sebagai salah satu strategi pemasaran digital. Meskipun potensi penggunaan\r\nmedia sosial untuk meningkatkan penjualan sangat besar, PT Tunas Dwipa Matra\r\nHonda Lampung belum sepenuhnya memanfaatkannya secara optimal. Hal ini\r\ndisebabkan oleh beberapa masalah, termasuk kurangnya pemahaman tentang cara\r\nmenggunakan media sosial secara efektif, keterbatasan sumber daya, dan\r\nkurangnya komitmen manajemen. Masalah yang terjadi mencakup\r\nketidakmampuan untuk menghasilkan konten yang menarik dan konsisten,\r\nkesulitan dalam mengukur efektivitas kampanye, serta tantangan dalam\r\nmenanggapi umpan balik pelanggan dengan cepat. Tujuan penelitian ini adalah\r\nuntuk mengetahui efektivitas penggunaan media sosial dalam meningkatkan\r\npenjualan di departemen digital PT Tunas Dwipa Matra Honda Lampung.\r\nPenelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan pengumpulan\r\ndata primer dan sekunder melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi\r\npustaka selama PKL di PT Tunas Dwipa Matra Honda Lampung. Hasil penelitian\r\nmenunjukkan bahwa media sosial, terutama Instagram dan Facebook, efektif\r\ndalam meningkatkan penjualan sepeda motor di perusahaan tersebut. Namun,\r\npromosi penjualan di Instagram belum optimal, tercermin dari penjualan yang\r\nmasih rendah. Disarankan untuk meningkatkan strategi promosi di platform\r\ntersebut, termasuk meningkatkan respons terhadap konsumen, ekspansi ke\r\nplatform lain yang relevan, dan penggunaan alat analisis media sosial untuk\r\nmemantau kinerja iklan dan memahami target konsumen.\r\nKata Kunci: Pemasaran digital, media sosial, penjualan, sepeda motor, PT Tunas\r\nDwipa Matra.\r\n\r\n\r\n"^^ . "2024-07-17" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . "Daeka Aditya Yudha"^^ . "Muhammad "^^ . "Daeka Aditya Yudha Muhammad "^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK M. Daeka - Muhammad Daeka Aditya Yudha.pdf"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "Tugas Akhir M. Daeka tanpa bab 4 - Muhammad Daeka Aditya Yudha.pdf"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM\r\nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA\r\nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA\r\n\r\nHONDA LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #82653 \n\nANALISIS EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM \nMENINGKATKAN PENJUALAN SEPEDA MOTOR PADA \nDEPARTEMEN DIGITAL (PT. TUNAS DWIPA MATRA \n \nHONDA LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . .