%A ALIYA SALSABILA JIHAN %T PENGUKURAN EFEKTIVITAS GREEN ADVERTISING PRODUK KOSMETIK MENGGUNAKAN MODEL ATTENTION, INTEREST, SEARCH, ACTION, SHARE (AISAS) %X Studi ini dilatar belakangi oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap isu lingkungan yang mendorong perusahaan untuk mengadopsi green marketing, termasuk melalui strategi green advertising. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur dan menjelaskan efektivitas green advertising pada produk kosmetik The Body Shop menggunakan model Attention, Interest, Search, Action, Share (AISAS). Selain itu, model AISAS dipilih karena relevan dalam memetakan perilaku konsumen di era digital, yang mencakup perhatian, ketertarikan, pencarian informasi, tindakan pembelian, dan berbagi pengalaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif, dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability dengan jenis purposive sampling. Data dianalisis menggunakan software SPSS 27 dan MS Excel. Hasil menunjukkan bahwa green advertising produk kosmetik The Body Shop dinilai efektif diukur dengan menggunakan model AISAS dengan skor rata-rata keseluruhan sebesar 4,02. Green Advertising ini berhasil menarik perhatian (attention), membangun minat (interest), mendorong pencarian informasi (search), memengaruhi tindakan pembelian (action), dan mendorong konsumen untuk berbagi informasi (share). Temuan ini memberikan kontribusi teoretis dalam literatur green marketing dan praktis dalam pengembangan strategi green advertising yang lebih efektif. Kata kunci: Green Advertising, AISAS, Efektivitas, The Body Shop. %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %I FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK %L eprints82754