<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG"^^ . "LPP RRI merupakan lembaga penyiaran yang mempunyai tugas memberikan\r\npelayanan siaran informasi, pendidikan, pelestarian budaya, hiburan yang sehat,\r\nkontrol sosial, dan menjaga citra positif lembaga. Lembaga penyiaran publik LPP\r\nRRI pada bidang layanan pengembangan usaha memiliki peran yang penting dalam\r\nmelayani kebutuhan stakeholder eksternalnya, baik dari segi pelayanan jasa atau\r\nLPP RRI is a broadcaster that has the task of providing information broadcast\r\nservices, education, cultural preservation, healthy entertainment, social control,\r\nand maintaining a positive image of the institution. Public broadcaster LPP RRI in\r\nthe field of business development services has an important role in serving the needs\r\nof its external stakeholders, both in terms of services and products. Therefore, LPP\r\nRRI in the field of business development services always strives to provide the best\r\nservice in order to gain support and trust from external stakeholders and a wide\r\naudience, thus helping companies achieve their goals.\r\nThe purpose of this study is to determine the role of excellent service to external\r\nstakeholders in the field of business development services of LPP RRI Bandar\r\nLampung. This type of research is descriptive research with a qualitative approach,\r\nwith two data sources, namely primary data sources that researchers get from the\r\ninterview process and secondary data sources that researchers get from literature\r\nstudies to be further analyzed by inductive thinking methods and in this observation\r\nthe author uses three concepts of excellent service, namely, the concept of attitude,\r\nthe concept of attention, and the concept of action.\r\nThis study concludes that the role of excellent service used in the field of business\r\ndevelopment services of LPP RRI Bandar Lampung to its external stakeholders has\r\nbeen classified as a good category and has been in accordance with the\r\nexpectations of external stakeholders. The field of business development services\r\nhas used or applied the basic concept of excellent service which results in the aim\r\nof establishing a closer relationship between external stakeholders and the field of\r\nbusiness development services LPP RRI Bandar Lampung, in creating a good\r\nsynergy that is loyal to the company, by creating good and positive relationships,\r\nwhile increasing trust and a good image in the eyes of external stakeholders and\r\nfor the achievement of common goals and always provide satisfactory service with\r\nexternal stakeholders.\r\nKeywords: Role, Excellent Service, External Stakeholders\r\nproduk. Oleh karena itu, LPP RRI pada bidang layanan pengembangan usaha selalu\r\nberusaha memberikan pelayanan terbaik agar dapat memproleh dukungan dan\r\nkepercayaan dari stakeholder eksternalnya maupun khalayak luas, sehingga\r\nmembantu perusahaan dalam mencapai tujuan mereka.\r\nTujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui peran pelayanan prima terhadap\r\nstakeholder eksternal pada bidang layanan pengembangan usaha LPP RRI Bandar\r\nLampung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan\r\nkualitatif, dengan dua sumber data, yakni sumber data primer yang peneliti dapat\r\ndari proses wawancara dan sumber data sekunder yang peneliti dapat dari studi\r\nkepustakaan untuk selanjutnya dianalisis dengan metode berfikir induktif dan\r\ndalam observasi ini penulis menggunakan tiga konsep pelayanan prima yaitu,\r\nkonsep sikap (attitude), konsep perhatian (attention), dan konsep tindakan (action).\r\nPenelitian ini menyimpulkan bahwa peran pelayanan prima yang digunakan bidang\r\nlayanan pengembangan usaha LPP RRI Bandar Lampung tehadap stakeholder\r\neksternalnya telah tergolong dalam kategori yang baik dan telah sesuai dengan yang\r\ndiharapkan para stakeholder eksternal. Bidang layanan pengembangan usaha telah\r\nmenggunakan atau menerapkan konsep dasar pelayanan prima yang menghasilkan\r\ntujuan untuk menjalin hubungan yang lebih erat antara stakeholder eksternal\r\ndengan bidang layanan pengembangan usaha LPP RRI Bandar Lampung, dalam\r\nmenciptakan sinergi yang baik yang loyal dengan perusahaan, dengan terciptanya\r\nhubungan yang baik dan positif, sekaligus meningkatkan kepercayaan dan citra\r\nyang baik dimata stakeholder eksternal serta demi tercapainya tujuan bersama dan\r\nselalu memberikan pelayanan yang memuaskan dengan stakeholder eksternal.\r\n\r\nKata Kunci : Peran, Pelayanan Prima, Stakeholder Eksternal."^^ . "2024-05-22" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "Marcelia"^^ . "Adinda "^^ . "Marcelia Adinda "^^ . . . . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Adinda Marcelia.pdf"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (File PDF)"^^ . . . "TUGAS AKHIR TANPA BAB PEMBAHASAN - Adinda Marcelia.pdf"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER\r\nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN\r\n\r\nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #82889 \n\nPERAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP STAKEHOLDER \nEKSTERNAL PADA BIDANG LAYANAN PENGEMBANGAN \n \nUSAHA LPP RRI BANDAR LAMPUNG\n\n" . "text/html" . . . "320 Ilmu politik (politik dan pemerintahan)" . .