TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints82951 UR - http://digilib.unila.ac.id/82951/ A1 - dafa, sitanala putra baladiah Y1 - 2023/08/18/ N2 - EuFo adalah sebuah aplikasi yang fokus pada pembelian tiket konser, berita konser, promo, dan informasi lainnya. Proses distribusi konten hiburan, khususnya konser, telah diubah oleh kemajuan teknologi dalam industri hiburan digital. Setelah dilakukan User Research didapatkan permasalahan utama yaitu penyaringan usia untuk pengguna dibawah umur dan kesulitan pengguna saat masuk ke dalam venue dan juga validasi tiket konser rumit dan lambat. Merancang aplikasi dengan menggunakan metode Design Thinking dan menganalisa hasil performa aplikasi menggunakan metode Usability Testing menjadi tujuan dari penelitian. Design Thinking adalah pendekatan inovatif untuk memecahkan masalah yang berpusat pada pemahaman menyeluruh tentang pengguna, pembuatan solusi kreatif, dan iterasi berulang untuk mencapai hasil terbaik. Studi ini menggabungkan komponen seperti Empathize, Define, Ideate, Prototype, dan Test. Hasilnya menunjukkan bahwa prototipe aplikasi tiket konser dirancang dengan satu kali iterasi perubahan dan diuji untuk memastikan bahwa hasil desain UI/UX sesuai dengan tujuan utama. Dalam pengujian pertama dan kedua, terjadi perkembangan antara pengujian satu dan dua. Hasil dalam dua kali testing dengan lima belas informan dihasilkan perbandingan hasil nilai dua kali testing yaitu direct success 7%, mission unfinished 0%, misclick rate 5% dan duration 10s. PB - FAKULTAS TEKNIK TI - PERANCANGAN UI/UX APLIKASI MOBILE TIKET KONSER ?EuFo? MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKING AV - restricted ER -