<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening)"^^ . "Fenomena pemanfaatan media sosial sebagai media promosi oleh perusahaan\r\nbertujuan untuk menjangkau konsumen yang lebih luas. Salah satu jenis promosi\r\nyang kerap digunakan adalah penggunaan brand ambassador. Selain brand\r\nambassador, terdapat faktor lain yang mampu memengaruhi tindakan pembelian,\r\nyaitu product knowledge. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana\r\nbrand ambassador EXO dan product knowledge dapat memengaruhi perilaku\r\nmembeli pengikut Instagram @scarlett_whitening yang ditinjau dengan model\r\nAISAS. Penelitian ini menggunakan Teori Kemungkinan Elaborasi (Elaboration\r\nLikelihood Model). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksplanatif\r\ndengan menggunakan metode survei yang menyebarkan kuesioner kepada 100\r\nresponden pengikut Instagram @scarlett_whitening. Lalu, penentuan sampel\r\nmenggunakan teknik random sampling. Hasil penelitian didapatkan bahwa variabel\r\nbrand ambassador EXO dan product knowledge secara simultan berpengaruh\r\nterhadap perilaku membeli sebesar 60%. Nilai korelasi yang didapatkan dalam\r\npenelitian ini sebesar 0,780 yang berarti bahwa pengaruh kedua variabel\r\nindependen terhadap variabel dependen berada pada tingkatan hubungan kuat.\r\nBerdasarkan hasil uji t, dinyatakan bahwa product knowledge (thitung 10,895 > ttabel\r\n1,984) lebih tinggi pengaruhnya dibandingkan brand ambassador (thitung 2,132 >\r\nttabel 1,984) dalam memengaruhi perilaku membeli pengikut @scarlett_whitening.\r\nMaka dapat dikatakan Brand Ambassador EXO hanya berperan sebagai stimulus\r\nakibat besarnya visibility (kepopuleran) yang dimiliki EXO, tetapi dalam\r\nmenentukan perilaku membeli responden cenderung mencari product knowledge\r\nterlebih dahulu khususnya mengenai nilai produk.\r\nKata kunci: brand ambassador, product knowledge, perilaku membeli, model\r\nAISAS, elaboration likelihood model.\r\n\r\nThe phenomenon of utilizing social media as a promotional medium by companies\r\naims to reach a wider range of consumers. One type of promotion that is often used\r\nis the use of brand ambassadors. In addition to brand ambassadors, other factors\r\ncan influence purchasing actions, namely product knowledge. This study aims to\r\ndetermine the extent to which EXO as brand ambassadors and product knowledge\r\ncan influence the buying behavior of @scarlett_whitening Instagram followers\r\nreviewed with the AISAS model. This research uses the Elaboration Likelihood\r\nModel. This research is an explanatory quantitative study using a survey method\r\nthat distributes questionnaires to 100 respondents of @scarlett_whitening\r\nInstagram followers. Then, the sample using a random sampling technique. The\r\nresults showed that the EXO as brand ambassador and product knowledge\r\ninfluenced buying behavior by 60%. The correlation value obtained in this study is\r\n0.780, which means that the influence of the two independent variables on the\r\ndependent variable is at the level of a strong relationship. Based on the results of\r\nthe t-test, it is stated that product knowledge (tcount 10.895 > ttable 1.984) has a higher\r\neffect than brand ambassadors (tcount 2.132> ttable 1.984) in influencing the buying\r\nbehavior of @scarlett_whitening followers. So, it can be stated that the EXO as\r\nBrand Ambassador only acts as a stimulus due to the large popularity that EXO\r\nhas. However, in determining buying behavior, respondents tend to seek product\r\nknowledge first, especially regarding product value.\r\n\r\nKeywords: brand ambassador, product knowledge, buying behavior, AISAS model,\r\nelaboration likelihood model."^^ . "2024-07-12" . . . . . "FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK"^^ . . . . . . . "LASIKA"^^ . "TASIA"^^ . "LASIKA TASIA"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Tasia.pdf"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI FULL TANPA BAB PEMBAHASAN - Tasia.pdf"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT\r\nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI\r\n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #82983 \n\nPENGARUH BRAND AMBASSADOR EXO DAN PRODUCT \nKNOWLEDGE TERHADAP PERILAKU MEMBELI \n(Studi Pada Pengikut Akun Instagram @scarlett_whitening)\n\n" . "text/html" . . . "300 Ilmu sosial" . . . "380 Perdagangan, komunikasi, dan transportasi" . .