<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n"^^ . "Era modern sekarang ini, teknologi komunikasi memiliki pengaruh yang sangat kuat\r\nterhadap perkembangan media hal ini sejalan dengan para pelaku usaha yang\r\ndimudahkan untuk memperkenalkan produk mereka kepada calon konsumen. Salah satu\r\ncara pelaku usaha menyebarkan iklannya yaitu melalui media sosial. Permasalahan yang\r\nkerapkali ditemui komunikator pemasaran adalah penentuan tanggapan dari konsumen,\r\nsetelah menentukan tanggapan dari konsumen komunikator pemasaran\r\nmengembangkan pesan yang efektif, idealnya pesan yang efektif tersebut harus menarik\r\nperhatian (attention), mengembangkan ketertarikan (interest), membangkitkan\r\nkeinginan (desire), dan menggerakkan tindakan (action). Media sosial yang saat ini\r\nbanyak digunakan sebagai media periklanan oleh produsen yaitu Instagram. Banyaknya\r\nakun di instagram yang memasarkan mulai dari barang, jasa, sampai dengan kuliner\r\nmenjadi bukti bahwa pemasaran melalui media sosial menjadi pilihan para pelaku bisnis\r\nuntuk memasarkan dan menarik calon konsumen. Tujuan penelitian ini untuk\r\nmengetahui seberapa besar pengaruh penggunaan metode AIDA (Attention, Interest,\r\nDesire, Action) terhadap minat beli pada produk Erigo di DKI Jakarta. Adapun data\r\nyang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer yang diperoleh dari hasil\r\njawaban responden yang dikumpulkan dengan bantuan kuesioner. Jumlah sampel dalam\r\npenelitian ini adalah sebanyak 120 responden. Metode pengambilan sampel\r\nmenggunakan purposive sampling yaitu teknik untuk menentukan sampel dengan\r\nkriteria sesuai yang ditentukan peneliti. Teknik metode analisis yang digunakan dalam\r\npenelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, tahap analisa dengan menggunakan\r\nregresi linier berganda, dan uji hipotesis yaitu uji t (uji parsial), uji F (uji simultan),serta\r\nuji koefesiensi determinasi (R2\r\n\r\n), dengan bantuan aplikasi program IBM SPSS 26 for\r\nwindows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa penggunaan metode AIDA\r\n(Attention, Interest, Desire, Action) berpengaruh signifikan terhadap minat beli\r\nkonsumen.\r\n\r\nKata Kunci: Metode AIDA, Iklan Media Sosial, Minat Beli, Instagram, Erigo\r\n\r\nABSTRACT\r\n\r\nTHE EFFECT OF USING THE AIDA METHOD (ATTENTION,\r\nINTEREST, DESIRE, ACTION) IN INSTAGRAM SOCIAL MEDIA\r\nADVERTISING ON INTEREST IN BUYING ERIGO IN DKI\r\n\r\nJAKARTA\r\n\r\nBy :\r\n\r\nRifky Bimo Prayoga\r\n\r\nIn this modern era, communication technology has a very strong influence on media\r\ndevelopment, this is in line with business actors making it easier for business people to\r\nintroduce their products to potential consumers. One way for business actors to spread\r\ntheir advertisements is through social media. The problem that marketing\r\ncommunicators often encounter is determining the consumer's response. After\r\ndetermining the consumer's response, the marketing communicator develops an\r\neffective message. Ideally, the effective message must attract attention, develop interest,\r\narouse desire, and move action. Social media that is currently widely used as an\r\nadvertising medium by producers is Instagram. The large number of accounts on\r\nInstagram that market everything from goods, services to culinary delights is proof that\r\nmarketing via social media is the choice of business people to market and attract\r\npotential consumers. The aim of this research is to find out how much influence using\r\nthe AIDA (Attention, Interest, Desire, Action) method has on buying interest in Erigo\r\nproducts in DKI Jakarta. The data used in this research is primary data obtained from\r\nthe results of respondents' answers collected with the help of a questionnaire. The\r\nnumber of samples in this research was 120 respondents. The sampling method uses\r\npurposive sampling, which is a technique for determining samples using criteria\r\ndetermined by the researcher. The analytical method techniques used in this research\r\nare validity test, reliability test, analysis stage using multiple linear regression, and\r\nhypothesis testing, namely t test (partial test), F test (simultaneous test), and\r\ndetermination coefficient test (R2), with help with the IBM SPSS 26 for Windows\r\napplication program. The results of this research show that the use of the AIDA method\r\n(Attention, Interest, Desire, Action) has a significant effect on consumer buying\r\ninterest.\r\n\r\nKeywords: AIDA Method, Social Media Advertising, Purchase Interest,\r\n\r\nInstagram, Erigo"^^ . "2024-04-24" . . . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS"^^ . . . . . . . "Bimo Prayoga"^^ . "Rifky "^^ . "Bimo Prayoga Rifky "^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - Rifky Bimo Prayoga.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rifky Bimo Prayoga.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST,\r\nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM\r\nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA\r\n (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #83072 \n\nPENGARUH PENGGUNAAN METODE AIDA (ATTENTION, INTEREST, \nDESIRE, ACTION) PADA IKLAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM \nTERHADAP MINAT BELI ERIGO DI DKI JAKARTA \n\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . . . "650 Manajemen dan layanan tambahan" . .