TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints83099 UR - http://digilib.unila.ac.id/83099/ A1 - Aditiya , Riski Basuki Y1 - 2025/01/22/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aplikasi Social Commerce TikTok Shop terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Sosiologi Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei dan kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden. Teori konsumerisme Baudrillard, yang mencakup konsep simulasi dan hyper reality, menjadi dasar dalam memahami perilaku konsumtif yang terjadi. Simulasi diwakili oleh penggunaan TikTok Shop yang memberikan pengalaman belanja virtual, sementara hyper reality menggambarkan kondisi di mana mahasiswa tidak dapat membedakan antara kebutuhan nyata dan keinginan yang dimediasi oleh aplikasi. Berdasarkan hasil analisis pengujian hipotesis di tabel tersebut, diketahui bahwa nilai PB - FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK TI - PENGARUH APLIKASI SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA JURUSAN SOSIOLOGI UNIVERSITAS LAMPUNG AV - restricted ER -