creators_name: Aditiya , Riski Basuki creators_id: 2116011071 type: other datestamp: 2025-02-12 06:59:54 lastmod: 2025-02-12 06:59:54 metadata_visibility: show title: PENGARUH APLIKASI SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA JURUSAN SOSIOLOGI UNIVERSITAS LAMPUNG ispublished: pub subjects: 300 subjects: 301 full_text_status: restricted abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aplikasi Social Commerce TikTok Shop terhadap perilaku konsumtif mahasiswa Sosiologi Universitas Lampung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei dan kuesioner yang disebarkan kepada 120 responden. Teori konsumerisme Baudrillard, yang mencakup konsep simulasi dan hyper reality, menjadi dasar dalam memahami perilaku konsumtif yang terjadi. Simulasi diwakili oleh penggunaan TikTok Shop yang memberikan pengalaman belanja virtual, sementara hyper reality menggambarkan kondisi di mana mahasiswa tidak dapat membedakan antara kebutuhan nyata dan keinginan yang dimediasi oleh aplikasi. Berdasarkan hasil analisis pengujian hipotesis di tabel tersebut, diketahui bahwa nilai date: 2025-01-22 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: Aditiya , Riski Basuki (2025) PENGARUH APLIKASI SOCIAL COMMERCE TIKTOK SHOP TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF PADA MAHASISWA JURUSAN SOSIOLOGI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK , UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/83099/1/1.%20ABSTRAK%20-%20ASBTRACT.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/83099/2/2.%20SKRIPSI%20FULL.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/83099/3/3.%20SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf