creators_name: REYSAH , LARASATI creators_id: 2056031004 type: other datestamp: 2025-02-12 04:36:43 lastmod: 2025-02-12 04:36:44 metadata_visibility: show title: PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL X @OHMYBEAUTYBANK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SEPUTAR SKINCARE DAN MAKEUP MAHASISWI UNIVERSITAS LAMPUNG ispublished: pub subjects: 000 subjects: 500 subjects: 600 subjects: 620 full_text_status: restricted abstract: “X merupakan salah satu media sosial yang kini tidak hanya berfungsi sebagai wadah interaksi, tetapi juga sebagai sumber informasi utama bagi pengguna untuk memperoleh informasi yang relevan dan terkini. X memiliki fitur autobase yang memungkinkan penggunanya menemukan informasi secara spesifik, termasuk untuk memenuhi kebutuhan informasi seputar skincare dan makeup”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besaran pengaruh penggunaan media sosial X @ohmybeautybank terhadap pemenuhan kebutuhan informasi seputar skincare dan makeup pada mahasiswi Universitas Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei yang dilakukan kepada 100 responden yang merupakan mahasiswi Universitas Lampung secara acak. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif yang signifikan dari Pengaruh Penggunaan Media Sosial X @ohmybeautybank terhadap Pemenuhan Kebutuhan Informasi Mahasiswi Universitas Lampung yang dibuktikan dengan thitung sebesar 6,686 >ttabel 1,984 maka Ho ditolak karena Ha diterima, serta nilai pengaruhnya sebesar 31,3% yang didasarkan pada uji koefisien determinasi (R2 ). Penyajian informasi melalui menfess tersebut mampu mempengaruhi pemenuhan kebutuhan informasi Mahasiswi Universitas Lampung karena menarik dan mudah dipahami. Kata Kunci: X, Kebutuhan Informasi, Skincare, Makeup. “X is one of the social media that now serves not only as a platform for interaction but also as the main source of information for users to obtain relevant and up-to- date information. X has an auto base feature that allows users to find specific information, including to meet information needs about skincare and makeup”. This study aims to determine the magnitude of the influence of the use of social media X @ohmybeautybank on the fulfillment of information needs about skincare and makeup on female students at the University of Lampung. This research is a quantitative study with a survey approach conducted on 100 respondents who are random Lampung University students. The results of this study indicate that there is a significant positive effect of the Influence of the Use of Social Media X @ohmybeautybank on Fulfilling the Information Needs of Lampung University students as evidenced by the tcount of 6.686> ttable 1.984 then Ho is rejected because Ha is accepted, and the value of the influence is 31.3% which is based on the coefficient of determination (R2 ) test. The presentation of information through menfess is able to influence the fulfillment of information needs of Lampung University students because it is interesting and easy to understand. Keywords: X, Information Needs, Skincare, Makeup. date: 2024-08-26 date_type: published publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK place_of_pub: UNIVERSITAS LAMPUNG citation: REYSAH , LARASATI (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL X @OHMYBEAUTYBANK TERHADAP PEMENUHAN KEBUTUHAN INFORMASI SEPUTAR SKINCARE DAN MAKEUP MAHASISWI UNIVERSITAS LAMPUNG. FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG. document_url: http://digilib.unila.ac.id/83227/1/ABSTRAK%20REYSAH%20-%20Reysah%20larasati.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/83227/2/SKRIPSI%20TANPA%20LAMPIRAN%20REYSAH%20-%20Reysah%20larasati.pdf document_url: http://digilib.unila.ac.id/83227/3/SKRIPSI%20TANPA%20PEMBAHASAN%20REYSAH%20-%20Reysah%20larasati.pdf