?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+IPA+TERPADU+TIPE+CONNECTED%0D%0ABERBASIS+MODEL+GUIDED+INQUIRY+DALAM+MENINGKATKAN%0D%0AKETERAMPILAN+PROSES+SAINS+(KPS)+PESERTA+DIDIK&rft.creator=%09Berliana%2C++Putri+%09&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=570+Biologi&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+keefektivan+pembelajaran+IPA+terpadu%0D%0Atipe+Connected+berbasis+model+guided+inquiry+dalam+meningkatkan+KPS+peserta%0D%0Adidik.+Subyek+dalam+penelitian+ini+adalah+peserta+didik+MTs+MA+Cintamulya%0D%0Akelas+VII-1+dan+VII-2+yang+berjumlah+58+orang.+Data+yang+digunakan+dalam%0D%0Apenelitian+ini+berupa+data+hasil+pretest%2C+posttest%2C+N-Gain+dan+tanggapan+peserta%0D%0Adidik.+Hasil+analisis+independent+sample+t+test+menunjukkan+nilai+sig.+(2-tailed)%0D%0A0%2C000+%3C+0%2C05+yang+artinya+terdapat+perbedaan+yang+signifikan+antara+KPS+peserta%0D%0Adidik+yang+menggunakan+pembelajaran+IPA+terpadu+tipe+Connected+berbasis%0D%0Amodel+guided+inquiry+dan+pembelajaran+konvensional.+Perbedaan+signifikan+pada%0D%0A%0D%0Apeningkatan+KPS+peserta+didik+terlihat+dari+hasil+perhitungan+nilai+rata-rata+N-%0D%0AGain+peserta+didik+yaitu+sebesar+0%2C8+(kategori+tinggi)+pada+kelas+eksperimen+dan%0D%0A%0D%0Apada+kelas+kontrol+sebesar+0%2C5+(kategori+sedang).+Besarnya+pengaruh+pembelajaran%0D%0AIPA+terpadu+tipe+Connected+berbasis+model+guided+inquiry+dalam+meningkatkan%0D%0AKPS+peserta+didik+terlihat+dari+perhitungan+effect+size+yaitu+sebesar+3%2C00+dengan%0D%0Akategori+efek+besar.+Dengan+demikian%2C+pembelajaran+IPA+terpadu+tipe+Connected%0D%0Aberbasis+model+guided+inquiry+memiliki+efektivitas+yang+besar+dalam%0D%0Ameningkatkan+KPS+peserta+didik.+Selain+itu%2C+peserta+didik+juga+memberikan%0D%0Atanggapan+yang+baik+terhadap+penggunaan+pembelajaran+IPA+terpadu+tipe%0D%0AConnected+berbasis+model+guided+inquiry+dengan+nilai+rata-rata+jawaban+%E2%80%9CYa%E2%80%9D%0D%0Asebesar+94%2C1%25.%0D%0A%0D%0AKata+kunci%3A+Connected%2C+Efektivitas%2C+Inquiry%2C+Keterampilan+Proses+Sains+(KPS)%2C%0D%0ATanggapan+Peserta+Didik.%0D%0A&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+&rft.date=2024-03-26&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83228%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520Berliana%2520Putri.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83228%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL%2520Berliana%2520Putri.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83228%2F2%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN%2520-%2520Rocket%2520Digital.pdf&rft.identifier=+++Berliana%2C+Putri+++(2024)+EFEKTIVITAS+PEMBELAJARAN+IPA+TERPADU+TIPE+CONNECTED+BERBASIS+MODEL+GUIDED+INQUIRY+DALAM+MENINGKATKAN+KETERAMPILAN+PROSES+SAINS+(KPS)+PESERTA+DIDIK.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN+%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG+.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83228%2F