<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivan pembelajaran IPA terpadu\r\ntipe Connected berbasis model guided inquiry dalam meningkatkan KPS peserta\r\ndidik. Subyek dalam penelitian ini adalah peserta didik MTs MA Cintamulya\r\nkelas VII-1 dan VII-2 yang berjumlah 58 orang. Data yang digunakan dalam\r\npenelitian ini berupa data hasil pretest, posttest, N-Gain dan tanggapan peserta\r\ndidik. Hasil analisis independent sample t test menunjukkan nilai sig. (2-tailed)\r\n0,000 < 0,05 yang artinya terdapat perbedaan yang signifikan antara KPS peserta\r\ndidik yang menggunakan pembelajaran IPA terpadu tipe Connected berbasis\r\nmodel guided inquiry dan pembelajaran konvensional. Perbedaan signifikan pada\r\n\r\npeningkatan KPS peserta didik terlihat dari hasil perhitungan nilai rata-rata N-\r\nGain peserta didik yaitu sebesar 0,8 (kategori tinggi) pada kelas eksperimen dan\r\n\r\npada kelas kontrol sebesar 0,5 (kategori sedang). Besarnya pengaruh pembelajaran\r\nIPA terpadu tipe Connected berbasis model guided inquiry dalam meningkatkan\r\nKPS peserta didik terlihat dari perhitungan effect size yaitu sebesar 3,00 dengan\r\nkategori efek besar. Dengan demikian, pembelajaran IPA terpadu tipe Connected\r\nberbasis model guided inquiry memiliki efektivitas yang besar dalam\r\nmeningkatkan KPS peserta didik. Selain itu, peserta didik juga memberikan\r\ntanggapan yang baik terhadap penggunaan pembelajaran IPA terpadu tipe\r\nConnected berbasis model guided inquiry dengan nilai rata-rata jawaban “Ya”\r\nsebesar 94,1%.\r\n\r\nKata kunci: Connected, Efektivitas, Inquiry, Keterampilan Proses Sains (KPS),\r\nTanggapan Peserta Didik.\r\n"^^ . "2024-03-26" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . " Putri \t"^^ . "\tBerliana"^^ . " Putri \t \tBerliana"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - Berliana Putri.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (File PDF)"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Rocket Digital.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED\r\nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN\r\nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #83228 \n\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN IPA TERPADU TIPE CONNECTED \nBERBASIS MODEL GUIDED INQUIRY DALAM MENINGKATKAN \nKETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) PESERTA DIDIK\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "570 Biologi" . .