@misc{eprints8325, month = {Januari}, title = {PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Ganjil SMPN 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013)}, author = {Dwi Maisari 0853021017}, year = {2013}, journal = {Digital Library}, url = {http://digilib.unila.ac.id/8325/}, abstract = {Make A Match merupakan salah satu pembelajaran kooperatif yang siswanya berdiskusi memikirkan jawaban atau soal dari kartu yang mereka pegang kemudian mencari dan mencocokan pasangan kartu tersebut. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII A sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII C se- bagai kelas kontrol, yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Penelitian ini merupakan quasi eksperimen dengan desain posttest only karena sampel memiliki kemampuan awal relatif sama. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Make A Match berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Make A Match, Pemahaman Konsep Matematis.} }