<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI)"^^ . "Ayam Serundeng Wak Haji (ASWH) is one of the restaurants that sells processed\r\nchicken products in Bandar Lampung City. The intense competition resulting from\r\nthe rapid development of the exixting industry compelled ASWH to require a\r\nstrategy to sustain its business and increase its market share according to the\r\nneeds expected by consumers. This study aimed to determine the level of\r\nsatisfaction and attribute performance and identify strategies to improve service\r\nquality at ASWH. The research was conducted by surveying (distributing\r\nquestionnaires to) 100 respondents. The data analysis in this study used the IPA\r\nmatrix and the HOQ matrix. The results of this study showed that, based on the\r\ncalculations from the Importance Performance Analysis (IPA), consumer\r\nsatisfaction at ASWH was considered quite satisfactory with the performance of\r\nthe existing attributes. Particularly in terms of food taste, price appropriateness,\r\nthe friendliness and politeness of the servants in serving customers, accuracy of\r\nserving, availability of payment method options, and cleanliness of food utensils.\r\nMeanwhile, the attributes that needed improvement because they affected the\r\nquality of consumer service at ASWH were the cleanliness of the place,\r\navailability of parking, cleanliness of toilets and sinks, and the comfort and\r\naesthetics of the place. Therefore, the recommended strategy based on the quality\r\nfunction deployment (QFD) analysis was to conduct observation and evaluation of\r\nthe technical parameters of comfort and aesthetics to improve the existing service\r\nquality conditions to meet consumer expectations of ASWH's service quality.\r\nKeywords: Ayam Serundeng Wak Haji, IPA, QFD, HOQ.\r\n\r\nAyam Serundeng Wak Haji (ASWH) merupakan salah satu usaha rumah makan\r\nyang menjual produk ayam olahan yang ada di Kota Bandar Lampung. Ketatnya\r\npersaingan akibat pesatnya perkembangan industri yang ada menjadikan ASWH\r\nmemerlukan strategi untuk mempertahankan usahanya dan meningkatkan pangsa\r\npasar sesuai kebutuhan yang diharapkan konsumen. Penelitian ini bertujuan\r\nuntuk mengetahui tingkat kepuasan dan kinerja atribut serta mengidentifikasi\r\nstrategi guna meningkatkan kualitas pelayanan di ASWH. Penelitian ini\r\ndilakukan dengan melakukan survei (penyebaran kuesioner) terhadap 100\r\nresponden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan matriks IPA dan\r\nmatriks HOQ. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan\r\nperhitungan dari importance analysis performance (IPA) terhadap kepuasan\r\nkonsumen di ASWH dapat dikatakan cukup puas terhadap kinerja atribut-atribut\r\nyang ada. Khususnya pada atribut cita rasa makanan, kesesuaian harga,\r\nkeramahan dan kesopanan pramusaji dalam melayani konsumen, ketepatan\r\npenyajian, ketersediaan pilihan metode pembayaran, dan kebersihan perlengkapan\r\nmakanan. Sedangkan atribut-atribut yang perlu dilakukan perbaikan karena\r\nmempengaruhi kualitas pelayanan konsumen di ASWH adalah atribut kebersihan\r\ntempat, ketersediaan tempat parkir, kebersihan toilet dan wastafel, serta\r\nkenyamanan dan keindahan tempat. Sehingga rekomendasi strategi berdasarkan\r\nanalisis quality function deployment (QFD) yaitu dengan melakukan pengamatan\r\ndan evaluasi pada parameter teknis kenyamanan dan keindahan untuk\r\nmemperbaiki kondisi kualitas pelayanan yang ada guna memenuhi harapan\r\nkonsumen terhadap kualitas pelayanan ASWH.\r\nKata Kunci: Ayam Serundeng Wak Haji, IPA, QFD, HOQ."^^ . "2024-08-06" . . . . . "FAKULTAS PERTANIAN"^^ . . . . . . . "VANESHA"^^ . "OKTI "^^ . "VANESHA OKTI "^^ . . . . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK_Okti Vanesha_2014231006 - Okti Vanesha.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (File PDF)"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN__Okti Vanesha_2014231006 - Okti Vanesha.pdf"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS\r\n\r\nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #83528 \n\nPENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KONSUMEN (STUDI KASUS \n \nDI AYAM SERUNDENG WAK HAJI)\n\n" . "text/html" . . . "590 Ilmu hewan (zoologi)" . . . "600 Teknologi (ilmu terapan)" . . . "630 Pertanian dan teknologi yang berkaitan" . .