<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA"^^ . "Revolusi Industri 4.0 mendorong transformasi perbankan digital di Indonesia.\r\nTransaksi digital meningkat secara signifikan dari tahun 2021 hingga 2023, dan\r\nakan berlanjut pada tahun 2024, seiring dengan percepatan digital banking dan\r\npreferensi masyarakat terhadap transaksi online mobile banking, yang\r\nmempengaruhi adopsi mobile banking. Peluang untuk cross-selling melalui mobile\r\nbanking mendorong strategi pemasaran perbankan menuju strategi yang lebih\r\nkompleks dan luas yang disebut dengan customer engagement. Terdapat perbedaan\r\nhasil penelitian sebelumnya mengenai customer engagement dan peran customer\r\nengagement dalam kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas nasabah.\r\nTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan customer\r\nengagement, kepercayaan, kepuasan, dan loyalitas nasabah dalam penggunaan\r\nmobile banking. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan\r\ncross-sectional yang dilakukan di Indonesia. Metode pengambilan sampel yang\r\ndigunakan adalah non-probability sampling dengan cara purposive sampling.\r\nPopulasi penelitian ini adalah pengguna mobile banking bank terpilih di Indonesia.\r\nData primer dikumpulkan dari 244 sampel, kemudian dianalisis menggunakan\r\nStructural Equation Model (SEM) dan diolah menggunakan software statistik\r\nLisrel 8.8.\r\nHasil penelitian menunjukkan customer engagement memiliki pengaruh signifikan\r\ndalam meningkatkan kepercayaan nasabah. Selain itu, customer engagement juga\r\nmemiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah dan kepuasan nasabah.\r\nKepercayaan nasabah memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas\r\nnasabah dan kepuasan nasabah. Kepuasan nasabah memiliki pengaruh positif dan\r\nsignifikan terhadap loyalitas nasabah.\r\nKata Kunci: Customer Engagement, Mobile Banking, Kepercayaan Nasabah,\r\nKepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah\r\n\r\nThe Industrial Revolution 4.0 is driving digital banking transformation in\r\nIndonesia. Banking services have moved towards digital banking services. Digital\r\ntransactions increased significantly from 2021 to 2023, and it will continue in 2024,\r\nin line with the acceleration digital banking and public preference for online mobile\r\nbanking transactions, which affect mobile banking adoption. The opportunity for\r\ncross-selling through mobile banking brought banking marketing strategies\r\ntowards a more complex and broad strategy called customer engagement. The\r\ndifference between previous studies’ results regarding customer engagement and\r\nthe role of customer engagement in customer trust, customer satisfaction, and\r\ncustomer loyalty needs to be studied.\r\nThis research aims to know the relationship between customer engagement,\r\ncustomer trust, customer satisfaction, and customer loyalty in the usage of mobile\r\nbanking in Indonesia. This study was conducted in Indonesia using quantitative\r\n\r\nresearch with a cross-sectional approach. The sampling method used was non-\r\nprobability sampling by purposive sampling. The population of this research is\r\n\r\nselected banks’ mobile banking users in Indonesia. The primary data was collected\r\nfrom 244 samples and then analyzed using Structural Equation Models (SEM),\r\nassisted by Lisrel 8.8.\r\nThe results of this study show that customer engagement significantly increases\r\ncustomer trust. Customer engagement also significantly affects customer loyalty\r\nand satisfaction. Customer trust has a positive and significant effect on customer\r\nloyalty and satisfaction, and customer satisfaction has a positive and significant\r\nimpact on customer loyalty.\r\nKeyword : Customer Engagement, Mobile Banking, Customer Trust, Customer\r\nSatisfaction,, Customer Loyalty"^^ . "2024-04-04" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "Putri Delly\t"^^ . "Defline "^^ . "Putri Delly\t Defline "^^ . . . . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "TESIS abstrak - Defline Putri Delly.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (File PDF)"^^ . . . "TESIS FULL tanpa pembahasan - tanpa lampiran - Defline Putri Delly.pdf"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "HUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN\r\nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN\r\n\r\nMOBILE BANKING DI INDONESIA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #83703 \n\nHUBUNGAN CUSTOMER ENGAGEMENT, KEPERCAYAAN, KEPUASAN \nDAN LOYALITAS NASABAH DALAM MENGGUNAKAN \n \nMOBILE BANKING DI INDONESIA\n\n" . "text/html" . . . "330 Ekonomi" . .