%0 Generic %A Giofrancoyola , Sidabalok %C UNIVERSITAS LAMPUNG %D 2025 %F eprints:83755 %I FAKULTAS HUKUM %T IMPLEMENTASI PERLINDUNGAN KONSUMEN JASA EKSPEDISI MOBIL (Studi pada PT Anugerah Mandiri Bersama) %U http://digilib.unila.ac.id/83755/ %X PT Anugerah Mandiri Bersama merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengangkutan kendaraan mobil. Dalam perjalanan pengiriman kendaraan mobil yang relatif jauh dan medan yang dilalui cukup berbahaya. Ada kalanya kejadian yang tidak diinginkan terjadi. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis perlindungan konsumen pengiriman mobil saat terjadi kerugian. Penelitian ini adalah penelitian normatif-empiris dengan pendekatan undang- undang (statute approach). Data yang digunakan data primer, dan data sekunder yang terdiri dari bahan hukum primer, sekunder, tersier. Metode pengumpulan data dengan studi kepustakaan, wawancara, dan studi dokumen. Metode pengolahan data melalui seleksi data, pemeriksaan data, klasifikasi data, dan penyusunan data. Analisis data menggunakan analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan PT Anugerah Mandiri melakukan perlindungan konsumen dengan memberikan asuransi dan Standar Operasional Prosedur (SOP) perusahaan yang harus dilaksanakan saat pengiriman mobil. Perusahaan menjalankan tanggung jawabnya dengan baik saat terjadi kerugian pada konsumen, dengan klaim asuransi mengganti mobil yang hancur dan klaim asuransi untuk perbaikan mobil. Kata kunci: Ekspedisi Mobil, Jasa, Perlindungan Konsumen.