<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI"^^ . "Masalah dalam penelitian ini yaitu rendahnya tingkat kemampuan berpikir kritis\r\npeserta didik kelas V di SD Negeri 2 Hargomulyo. Penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui pengaruh penggunaan Model Problem Based Learning dengan PPT\r\nInteraktif terhadap peningkatan berpikir kritis peserta didik kelas V SD dan\r\nmengetahui perbedaan kemampuan berpikir kritis antara kelas eksperimen dan\r\nkelas kotrol pada peserta didik kelas V di SD Negeri 2 Hargomulyo. Metode\r\npenelitian ini adalah Quasi Experimental Group Design dengan bentuk yang\r\ndigunakan Nonequivalent Control Group Design. Populasi berjumlah 34 orang\r\ndan sampel yang digunakan yaitu 34 peserta didik kelas VA dan VB. Sampel\r\nditentukan dengan teknik sampling jenuh. Pengumpulan data dengan teknik tes,\r\nobservasi, dan dokumentasi. Pengujian hipotesis yang pertama untuk melihat\r\npengaruh menggunakan uji regresi linear sederhana, kemudian untuk melihat\r\nadanya perbedaan menggunakan uji t-test. Hasil penelitian ini adalah terdapat\r\npengaruh dan perbedaan dari model Problem Based Learning dengan PPT\r\nInteraktif terhadap kemampuan berpikir kritis peserta didik kelas V di SD Negeri\r\n2 Hargomulyo.\r\n\r\nKata Kunci: berpikir kritis, problem based learning, ppt interaktif\r\nThe problem in this research is the low level of critical thinking skills of class V\r\nstudents at SD Negeri 2 Hargomulyo. This research aims to determine the effect\r\nof using the Problem Based Learning Model with Interactive PPT on improving\r\ncritical thinking in class V elementary school students and determine the\r\ndifferences in critical thinking abilities between experimental classes and control\r\nclasses in class V students at SD Negeri 2 Hargomulyo. This research method is\r\nQuasi Experimental Group Design with the form used Nonequivalent Control\r\nGroup Design. The population was 34 people and the sample used was 34\r\nstudents in classes VA and VB. The sample was determined using a saturated\r\nsampling technique. Data collection using test, observation and documentation\r\ntechniques. The first hypothesis test is to see the effect using a simple linear\r\nregression test, then to see any differences using the t-test. The results of this\r\nresearch are that there are influences and differences between the Problem Based\r\nLearning model and Interactive PPT on the critical thinking abilities of class V\r\nstudents at SD Negeri 2 Hargomulyo\r\n\r\nKey Words: critical thinking, problem based learning, interactive ppt"^^ . "2024-03-25" . . . . . "FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN "^^ . . . . . . . "Surya Widiyati\t"^^ . "\tAmanda "^^ . "Surya Widiyati\t \tAmanda "^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - 06_AMANDA SURYA WIDIYATI_4A.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (File PDF)"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (File PDF)"^^ . . . "SKRIPSI TANPA PEMBAHASAN_AMANDA SURYA WIDIYATI - 06_AMANDA SURYA WIDIYATI_4A.pdf"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA\r\nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR\r\nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN\r\nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . "HTML Summary of #83759 \n\nPENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING DENGAN MEDIA \nPPT INTERAKTIF TERHADAP PENINGKATAN BERPIKIR \nKRITIS PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN \nTEMATIK KELAS V DI SD NEGERI\n\n" . "text/html" . . . "370 Pendidikan" . . . "372 Pendidikan dasar" . .