?url_ver=Z39.88-2004&rft_id=2053021002&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+REACT+TERHADAP+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA&rft.creator=ANNISA+NUR%2C+EFANTI&rft.subject=370+Pendidikan&rft.subject=500+ilmu+pengetahuan+alam+dan+matematika&rft.subject=510+Matematika&rft.description=Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mengetahui+pengaruh+model+pembelajaran+REACT+terhadap+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.+Populasi+pada+penelitian+ini+adalah+192+siswa+kelas+VIII+SMP+Negeri+34+Bandar+Lampung+semester+genap+tahun+pelajaran+2023%2F2024+yang+terdistribusi+dalam+tujuh+kelas.+Pengambilan+sampel+dilakukan+dengan+teknik+purposive+sampling%2C+sehingga+terpilih+siswa+kelas+VIII-4+sebanyak+27+siswa+sebagai+kelas+eksperimen+dan+siswa+kelas+VIII-1+sebanyak+26+siswa+sebagai+kelas+kontrol.+Desain+penelitian+yang+digunakan+adalah+posttest-only+control+group+design.+Data+penelitian+ini+berupa+data+kuantitatif+yang+diperoleh+dari+tes+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.+Berdasarkan+hasil+penelitian+diperoleh+bahwa+kemapuan+komunikasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+dengan+model+pembelajaran+REACT+lebih+tinggi+daripada+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa+yang+mengikuti+pembelajaran+konvensional.+Berdasarkan+hal+tersebut%2C+dapat+disimpulkan+bahwa+pembelajaran+dengan+model+pembelajaran+REACT+berpengaruh+terhadap+kemampuan+komunikasi+matematis+siswa.&rft.publisher=Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2025-02-05&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83791%2F1%2FABSTRAKI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83791%2F2%2FSKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83791%2F3%2FSKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++ANNISA+NUR%2C+EFANTI++(2025)+PENGARUH+MODEL+PEMBELAJARAN+REACT+TERHADAP+KEMAMPUAN+KOMUNIKASI+MATEMATIS+SISWA.++Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F83791%2F