<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG)"^^ . "Preferensi pelaku perjalanan terhadap pilihan moda transportasi tergantung\r\n\r\npada faktor – faktor dan karakteristik penumpang. Untuk mengidentifikasi faktor-\r\nfaktor yang memengaruhi pilihan moda, maka perlu dilakukan analisis statistik\r\n\r\nberdasarkan data karakteristik, kebutuhan dan kecenderungan pengguna moda\r\ndalam menentukan moda transportasi yang digunakan. Penelitian ini bertujuan\r\nuntuk mengetahui karakteristik, faktor – faktor serta probabilitas pelaku perjalanan\r\ndalam pemilihan moda. Penelitian ini dilaksanakan dengan membagikan kuesioner\r\nkepada penumpang / masyarakat kota Bandar Lampung. Metode yang digunakan\r\nadalah model Stated Preference dengan cara pengambilan sampel data\r\nmenggunakan teknik random sampling.\r\nDari penelitian dihasilkan faktor karakteristik yang mempengaruhi pemilihan\r\nmoda transportasi secara signifikan ada 3 faktor yaitu Penghasilan, Biaya dan\r\nWaktu Tempuh Perjalanan. Dari penelitian ini menunjukan bahwa Penghasilan,\r\nBiaya dan Waktu Tempuh Perjalanan sangat berpengaruh terhadap probabilitas\r\npemilihan moda transportasi. Berikut adalah nilai persamaan utilitas yang\r\ndihasilkan: YKereta Api = 0,2398X1 - 0,2847X2 + 0,2924X3 + 0,0237, R\r\n2\r\nKereta Api =\r\n\r\n0,7131. YTravel = 0,1548X1 + 0,1605X2 + 0,0714X3 - 0,3824, R\r\n2\r\nTravel = 0,3520.\r\n\r\nYMobil Pribadi = 0,2395X1 - 0,2845X2 + 0,2924X3 - 0,0241, R\r\n2\r\nMobil Pribadi = 0,6978.\r\nProbabilitas penumpang memilih moda transportasi Kereta Api sebesar 48,9%,\r\nuntuk Travel sebesar 10,1%, dan Mobil Pribadi sebesar 41%. Dapat disimpulkan\r\nbahwa minat penumpang terhadap moda transportasi Kereta Api masih sangat\r\ntinggi.\r\nKata kunci: Pemilihan Moda Transportasi, Probabilitas, Stated Preference,\r\nRandom Sampling\r\n\r\nTravelers' preferences for the selection of transportation modes depend on\r\nfactors and passenger characteristics. To identify factors that influence the\r\ntransportation mode selection, it is necessary to conduct statistical analysis based\r\non data on the characteristics, needs and tendencies of mode users in determining\r\nthe mode of transportation used. This study aims to determine the characteristics,\r\nfactors and probability of travelers in choosing transportation modes. This research\r\nwas carried out by distributing questionnaires to passengers/people in Bandar\r\nLampung. The method used is the Stated Preference model by using sampling data\r\nwith random sampling techniques.\r\nFrom the research, there are 3 factors that significantly affect the selection of\r\ntransportation modes, Income, Cost and Travel Time. This study shows that\r\nIncome, Cost and Travel Time are very affected on the probability of choosing a\r\nmode of transportation. The following is the value of the resulting utility equation:\r\nYRail = 0.2398X1 - 0.2847X2 + 0.2924X3 + 0.0237, R2\r\n\r\nRail = 0.7131. YTravel =\r\n\r\n0.1548X1 + 0.1605X2 + 0.0714X3 - 0.3824, R2\r\n\r\nTravel = 0.3520. YPrivate Car =\r\n\r\n0.2395X1 - 0.2845X2 + 0.2924X3 - 0.0241, R2\r\n\r\nPrivate Car = 0.6978. The probability of\r\npassengers choosing the Railway transportation mode is 48.9%, for Travel is\r\n10.1%, and Private Car is 41%. It can be concluded that passenger interest in\r\nRailway transportation modes is still very high.\r\nKeywords: Transportation Mode Selection, Probability, Stated Preference, Random\r\nSampling\r\n"^^ . "2024-08-27" . . . . . "UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . "FAKULTAS TEKNIK, UNIVERSITAS LAMPUNG"^^ . . . . . . . . . "SYINDI ANGGRAENI"^^ . "SALMANI "^^ . "SYINDI ANGGRAENI SALMANI "^^ . . . . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (File PDF)"^^ . . . "ABSTRAK - Salmani Syindi.pdf"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (File PDF)"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (File PDF)"^^ . . . "TESIS TANPA PEMBAHASAN - Salmani Syindi.pdf"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN\r\n\r\nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI\r\n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #83796 \n\nPREFERENSI PEMILIHAN MODA TRANSPORTASI MENGGUNAKAN \n \nKERETA API, TRAVEL, DAN MOBIL PRIBADI \n(STUDI KASUS: RUTE BANDAR LAMPUNG – PALEMBANG)\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .