TY - GEN CY - UNIVERSITAS LAMPUNG ID - eprints83893 UR - http://digilib.unila.ac.id/83893/ A1 - SULTAN , ALFATS NAPITUPULU Y1 - 2024/10/01/ N2 - Pengembangan bisnis yang intens di antara Slay The Box dan para pesaingnya mengharuskan manajemen untuk bekerja secara profesional dan memiliki pemahaman mendalam tentang bisnis mereka untuk evaluasi dan penetapan strategi bersaing. Penelitian ini bertujuan untuk merancang model bisnis baru sebagai strategi pengembangan bisnis di Slay The Box dengan menggunakan pendekatan business model canvas. Penelitian menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dengan pihak-pihak terkait, lalu dianalisis menggunakan SWOT untuk menentukan Business Model Canvas yang akan diterapkan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa gambaran model bisnis Slay The Box saat ini adalah pada tahap pengembangan dan mempertahankan yang dapat dilihat dari aspek- aspek Business Model Canvas yang dianalisis dengan SWOT. Hasil dari analisis SWOT, yaitu Slay The Box harus lebih bisa membaca pergerakan pasar dan penempatan lokasi booth untuk memaksimalkan usaha yang sudah berjalan. Mempertahankan nilai produk, menciptakan hubungan dengan pelanggan, dan berinovasi untuk tetap menjaga citra baik perusahaan. Kata Kunci: Automatic Photobooth Strategi Bisnis, Business Model Canvas, Slay The Box, Strategi Bisnis, SWOT Intense business development between Slay The Box and its competitors requires management to work professionally and have a deep understanding of their business for evaluation and establishment of competitive strategies. This research aims to design a new business model as a business development strategy at Slay The Box using the business model canvas approach. The research uses a qualitative method by conducting interviews with related parties, then analyzed using SWOT to determine the Business Model Canvas to be applied. The results showed that the current business model description of Slay The Box is at the development and maintenance stage which can be seen from the aspects of the Business Model Canvas analyzed by SWOT. The results of the SWOT analysis, Slay The Box must be better able to read market movements and booth locations to maximize the business that is already running. Maintaining product value, creating relationships with customers, and innovating to maintain the company's good image. Keywords: Automatic Photobooth, Business Strategy, Business Model Canvas, Slay The Box, SWOT PB - FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS TI - ANALISIS BISNIS USAHA AUTOMATIC PHOTOBOOTH PADA SLAY THE BOX DENGAN MENGGUNAKAN BUSINESS MODEL CANVAS DI KOTA BANDAR LAMPUNG AV - restricted ER -