?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=PEMBELAJARAN+MEMAHAMI+TEKS+PROSEDUR+KOMPLEKS%0D%0ASISWA+KELAS+X+SMAN+2+BANDAR+LAMPUNG%0D%0ATAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015&rft.creator=Sefty+Angraini%2C+1013041018&rft.subject=LB1603+Secondary+Education.+High+schools&rft.description=%0D%0AMasalah+yang+dipaparkan+ialah+bagaimana+pembelajaran+memahami+teks+prosedur%0D%0Akompleks+pada+siswa+kelas+X+SMAN+2+Bandar+Lampung+tahun+pelajaran%0D%0A2014%2F2015.+Penelitian+ini+bertujuan+untuk+mendeskripsikan+pembelajaran%0D%0Amemahami+teks+prosedur+kompleks+siswa+kelas+X+SMAN+2+Bandar+Lampung%0D%0Atahun+pelajaran+2014%2F2015+yang+memfokuskan+pada+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C%0D%0Adan+penilaian+pembelajaran.%0D%0AMetode+yang+digunakan+adalah+metode+deskriptif+kualitatif.+Sumber+data+pada%0D%0Apenelitian+ini+meliputi+RPP%2C+pelaksanaan+pembelajaran+yang+terdiri+atas+aktivitas%0D%0Aguru+dan+siswa%2C+dan+penilaian+pembelajaran.+Teknik+pengumpulan+data+dilakukan%0D%0Adengan+observasi%2C+wawancara%2C+dan+dokumentasi+berupa+foto+dan+video.%0D%0AHasil+penelitian+menunjukkan+guru+sudah+melakukan+tiga+tahap+dalam%0D%0Apembelajaran%2C+yaitu+perencanaan%2C+pelaksanaan%2C+dan+penilaian+pembelajaran.%0D%0ASemua+indikator+dalam+perencanaan+pembelajaran+telah+dipenuhi+guru.%0D%0APelaksanaan+pembelajaran+yang+meliputi+aktivitas+guru+dan+siswa+terdiri+atas%0D%0Akegiatan+pendahuluan%2C+inti%2C+dan+penutup+telah+dilaksanakan+guru.+Namun%2C+pada%0D%0Apelaksanaan+pembelajaran+terdapat+satu+indikator+yang+tidak+dilaksanakan+guru%2C%0D%0Ayakni+pada+kegiatan+pendahuluan+guru+tidak+menyampaikan+kemampuan+yang%0D%0Aakan+dicapai+peserta+didik.+Guru+telah+melaksanakan+semua+komponen+dan%0D%0Aindikator+dalam+kegiatan+inti+pembelajaran.+Pada+kegiatan+penutup+guru+telah%0D%0Amelaksanakan+komponen+dan+indikator+pembelajaran.+Penilaian+yang+dilakukan%0D%0Aoleh+guru+mencakup+penilaian+kompetensi+sikap+dengan+teknik+observasi%2C%0D%0Apenilaian+kompetensi+pengetahuan+dengan+teknik+tes+tulis+dan+tes+lisan%2C+dan%0D%0Apenilaian+kompetensi+keterampilan+dengan+teknik+tes+praktik.%0D%0ASefty+Angraini%0D%0AMengenai+pelaksanaan+pembelajaran+memahami+teks+prosedur+kompleks%2C+guru%0D%0Amelakukan+tiga+kegiatan%2C+yaitu+kegiatan+pendahuluan%2C+kegiatan+inti%2C+dan+kegiatan%0D%0Apenutup.+Pada+kegiatan+pendahuluan%2C+guru+melakukan+apersepsi+dan+penyampaian%0D%0Arencana+kegiatan.+Namun%2C+sebelum+apersepsi+dilakukan+terlebih+dahulu+guru%0D%0Amembuka+pelajaran+dengan+mengucapkan+salam%2C+mengecek+kehadiran%2C%0D%0Amengondisikan+kelas+dan+menginformasikan+manfaat+pembelajaran.+Pada+kegiatan%0D%0Ainti%2C+guru+melakukan+kegiatan+pembelajaran+dengan+menggunakan+pendekatan%0D%0Ascientific+yang+terdiri+atas+aktivitas+mengamati%2C+menanya%2C+menalar%2C+mencoba+dan%0D%0Amengomunikasikan+dengan+melibatkan+siswa.+Aktivitas+mengamati+dilakukan%0D%0Asiswa+dengan+memerhatikan+materi+teks+prosedur+kompleks+yang+disampaikan%0D%0Aoleh+guru.+Aktivitas+menanya+dilakukan+siswa+pada+saat+guru+mengajukan%0D%0Apertanyaan+mengenai+materi+yang+belum+jelas.+Aktivitas+menalar+terjadi+pada+saat%0D%0Asiswa+menjawab+pertanyaan+yang+guru+ajukan.+Aktivitas+mencoba+dilakukan%0D%0Asiswa+pada+saat+siswa+membuat+teks+prosedur+kompleks.+Aktivitas%0D%0Amengomunikasikan+dilakukan+siswa+dengan+cara+mempresentasikan+hasil+diskusi%0D%0Akelompok+mengenai+teks+prosedu+kompleks.+Kegiatan+terakhir+yang+dilakukan%0D%0Aguru+adalah+kegiatan+penutup%2C+pada+kegiatan+ini+guru+melakukan+refleksi%2C%0D%0Amemberikan+tes+lisan%2C+mengumpulkan+hasil+kerja%2C+dan+melaksanakan+tindak+lanjut%0D%0Adengan+memberikan+tugas+pengayaan.&rft.publisher=Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan&rft.date=2015-04-02&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F1%2FABSTRAK.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F2%2FCOVER%2520DALAM.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F4%2FHALAMAN%2520PERSETUJUAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F3%2FHALAMAN%2520PENGESAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F5%2FPERNYATAAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F6%2FRIWAYAT%2520HIDUP.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F7%2FPERSEMBAHAN.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F8%2FMOTO.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F9%2FSANWACANA.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F11%2FDAFTAR%2520ISI.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F10%2FDAFTAR%2520TABEL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F12%2FDAFTAR%2520GAMBAR.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F13%2FBAB%2520I.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F14%2FBAB%2520II.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F16%2FBAB%2520III.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F15%2FBAB%2520IV.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F17%2FBAB%2520V.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F18%2FDAFTAR%2520PUSTAKA.pdf&rft.identifier=++Sefty+Angraini%2C+1013041018++(2015)+PEMBELAJARAN+MEMAHAMI+TEKS+PROSEDUR+KOMPLEKS+SISWA+KELAS+X+SMAN+2+BANDAR+LAMPUNG+TAHUN+PELAJARAN+2014%2F2015.++Fakultas+Keguruan+dan+Ilmu+Pendidikan%2C+Universitas+Lampung.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F8397%2F