title: PENGARUH MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION BERBANTUAN MEDIA UNO STACKO MATEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK MUATAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI creator: Yuliana , Vira subject: 370 Pendidikan description: Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar tematik muatan matematika peserta didik kelas III Sekolah Dasar Negeri. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran student team achievement division berbantuan media uno stacko matematik terhadap hasil belajar tematik muatan matematika peserta didik kelas III SDN 2 Metro Selatan. Metode dalam penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment design) dan desain penelitian ini megguakan two group pretest-posttest design. Populasi penelitian ini seluruh peserta didik kelas III A dan III B yang berjumlah 47 orang peserta didik. Penentuan sampel penelitian menggunakan teknik purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dengan jumlah 47 peserta didik. Teknik pengambilan data pada penelitian ini menggunakan teknik tes berupa 10 soal essay dan teknik non tes berupa teknik observasi. Analisis data yang digunakan adalah rumus regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model pembelajaran student team achievement division berbantuan media uno stacko matematik terhadap hasil belajar tematik muatan matematika peserta didik kelas III SD Negeri 2 Metro Selatan Tahun Pelajaran 2023/2024. Kata kunci: hasil belajar, STAD, uno stacko matematik The aim of the study was to find out the influence of the learning model of the student team achievement division assisted by uno stacko mathematics media on the learning results of the mathematical load of the students of class III SDN 2 South Metro. The method in this research was experimental (quasi-experiment design), and the design of this research moves to a two-group pretest-posttest design. The population of this study was the total of pupils in classes III A and III B, which totaled 47 pupils. Purposive sampling was a method of sample-taking with a specific consideration of a total of 47 students. The data collection technique in this study uses test technique in this study uses test technique of 10 questions essay and non test technique of obsservation techniques. The data analysis used is a linear regression formula. The results of the research show that there was an influence of the learning model of the student team achievement division supported by uno stacko mathematics media on the learning outcome of the mathematical loads of students in grade III SD State 2 Metro South School Year 2023/2024. Keyword: learning results, STAD, uno stacko mathematics publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2024-03-27 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84004/1/abstrak%20digilib%20-%20C%2046_Yuliana%20Vira.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84004/2/Yuliana%20Vira_Skripsi%20full%20tanpa%20lampiran%20-%20C%2046_Yuliana%20Vira.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84004/3/Yuliana%20Vira_Tanpa%20pembahasan%20fiks%20-%20C%2046_Yuliana%20Vira.pdf identifier: Yuliana , Vira (2024) PENGARUH MODEL STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION BERBANTUAN MEDIA UNO STACKO MATEMATIK TERHADAP HASIL BELAJAR TEMATIK MUATAN MATEMATIKA PESERTA DIDIK KELAS III SD NEGERI. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG . relation: http://digilib.unila.ac.id/84004/