title: PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR creator: Latia , Merinda subject: 370 Pendidikan description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pembelajaran berdiferensiasi menggunakan model discovery learning terhadap peningkatan berpikir kritis siswa kelas X ditinjau dari gaya belajar. Sampel dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X6 dan X8 SMA Negeri 1 Padang Cermin tahun ajaran 2023/2024. Peneliltian ini menggunakan eksperimen semu dengan teknik pengumpulan data menggunakan instrumen tes essay. Data dianalisis menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji N-gain, uji paired sample t-test, dan uji one way anova. Hasil penelitian ini menunjukan ada peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa yang signifikan dengan taraf kepercayaan 95% pada masing-masing gaya belajar siswa. Selain itu nilai N-Gain menunjukkan tidak ada perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kritis pada siswa dengan gaya belajar visual, kinestetik, dan auditorial. Kata kunci: Pembelajaran Berdiferensiasi, Gaya Belajar, Berpikir Kritis, Pemanasan Global, Discovery Learning publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN date: 2024-03-28 type: Skripsi type: NonPeerReviewed format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84035/1/2013022026_Latia%20Merinda_Abstrak%20-%20Latia%20Merinda.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84035/2/2013022026_Latia%20Merinda_Skripsi%20Full%20-%20Latia%20Merinda.pdf format: text identifier: http://digilib.unila.ac.id/84035/3/2013022026_Latia%20Merinda_Tanpa%20Pembahasan%20-%20Latia%20Merinda.pdf identifier: Latia , Merinda (2024) PENERAPAN PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING UNTUK MENSTIMULASI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA DITINJAU DARI GAYA BELAJAR. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG . relation: http://digilib.unila.ac.id/84035/