?url_ver=Z39.88-2004&rft_val_fmt=info%3Aofi%2Ffmt%3Akev%3Amtx%3Adc&rft.title=STUDI+KOMPARATIF+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN%0D%0AMODEL+PEMBELAJARAN+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DAN+INQUIRY%0D%0ADENGAN+MEMPERHATIKAN+GAYA+BELAJAR+SISWA+PADA%0D%0AKURIKULUM+MERDEKA+KELAS+XI%0D%0ASMA+NEGERI+1+WAY+JEPARA&rft.creator=Via+%2C+Yuliana+Dewi&rft.subject=330+Ekonomi&rft.subject=370+Pendidikan&rft.description=Penelitian+ini+dilatarbelakangi+oleh+rendahnya+hasil+belajar+dan+perbedaan+gaya%0D%0Abelajar+siswa%2C+serta+kurangnya+penerapan+model+pembelajaran+dalam+mata+pelajaran%0D%0Aekonomi.+Tujuan+penelitian+ini+adalah+untuk+meneliti+perbedaan+hasil+belajar+ekonomi%0D%0Asiswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair+Share+(TPS)+dan+model%0D%0Apembelajaran+Inquiry%2C+serta+perbedaan+hasil+belajar+antara+siswa+dengan+gaya+belajar%0D%0Avisual+dan+kinestetik.+Selain+itu%2C+penelitian+ini+juga+mengeksplorasi+interaksi+antara%0D%0Amodel+pembelajaran+dan+gaya+belajar+terhadap+hasil+belajar+ekonomi+siswa.+Metode%0D%0Ayang+digunakan+adalah+eksperimen+dengan+pendekatan+komparatif+dan+desain%0D%0Afaktorial+2x2%2C+melibatkan+68+siswa+melalui+teknik+Cluster+Random+Sampling.%0D%0APengumpulan+data+dilakukan+melalui+observasi%2C+wawancara%2C+dokumentasi%2C+tes%2C+dan%0D%0Aeksperimen.+Hipotesis+diuji+menggunakan+Anava+Dua+Jalan+dan+t-Test+Dua+Sampel%0D%0AIndependent.+Hasil+analisis+menunjukkan+terdapat+perbedaan+signifikan+dalam+hasil%0D%0Abelajar+ekonomi+antara+siswa+yang+menggunakan+model+pembelajaran+Think+Pair%0D%0ASahre+(TPS)+dan+model+pembelajaran+Inquiry.+Pada+Penelitian+ini%2C+tidak+ditemukan%0D%0Aperbedaan+hasil+belajar+antara+siswa+dengan+gaya+belajar+visual+dan+kinestetik%2C+serta%0D%0Atidak+ada+interaksi+antara+model+pembelajaran+dan+gaya+belajar+terhadap+hasil+belajar%0D%0Aekonomi.+Rata-rata+hasil+belajar+siswa+dengan+gaya+belajar+visual+lebih+rendah+pada%0D%0Akedua+model+pembelajaran+dibandingkan+dengan+gaya+belajar+kinestetik.%0D%0AKata+Kunci%3A+Gaya+Belajar+Siswa%2C+Hasil+Belajar+Ekonomi%2C+Inquiry%2C+Think+Pair+Share%0D%0A(TPS).&rft.publisher=FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN&rft.date=2025-01-31&rft.type=Skripsi&rft.type=NonPeerReviewed&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84062%2F1%2F1.%2520ABSTRAK%2520-%2520ASBTRACT.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84062%2F2%2F2.%2520SKRIPSI%2520FULL.pdf&rft.format=text&rft.identifier=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84062%2F3%2F3.%2520SKRIPSI%2520TANPA%2520BAB%2520PEMBAHASAN.pdf&rft.identifier=++Via+%2C+Yuliana+Dewi++(2025)+STUDI+KOMPARATIF+HASIL+BELAJAR+EKONOMI+MENGGUNAKAN+MODEL+PEMBELAJARAN+THINK+PAIR+SHARE+(TPS)+DAN+INQUIRY+DENGAN+MEMPERHATIKAN+GAYA+BELAJAR+SISWA+PADA+KURIKULUM+MERDEKA+KELAS+XI+SMA+NEGERI+1+WAY+JEPARA.++FAKULTAS+KEGURUAN+DAN+ILMU+PENDIDIKAN%2C+UNIVERSITAS+LAMPUNG.+++++&rft.relation=http%3A%2F%2Fdigilib.unila.ac.id%2F84062%2F