<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG)"^^ . "PT Bank Mandiri merupakan hasil dari program restrukturisasi perbankan\r\npemerintah Indonesia yang telah mengalami pertumbuhan secara signifikan sejak\r\ndidirikan. Evaluasi tata kelola TI subdomain DSS02 fokus pada permintaan\r\npelayanan dan masalah diharapkan dapat memberikan peningkatan di PT Bank\r\nMandiri Lampung. Namun, implementasi TI di PT Bank Mandiri Lampung masih\r\nmenghadapi hambatan. Adapun tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi tingkat\r\ncapability level saat ini pada PT Bank Mandiri Lampung, dan memberikan usulan\r\nrekomendasi perbaikan dan meningkatkan tata kelola teknologi informasi pada PT\r\nBank Mandiri Lampung. Metode penelitian ini menggunakan metode kualitatif\r\ndeskriptif yaitu dengan studi literatur, observasi, dan wawancara. Berdasarkan hasil\r\nrekapitulasi kesesuaian hasil kuesioner IT Control Diagnostic pada DSS02\r\nmenunjukkan nilai rata-rata keseluruhan sebesar 40%. Nilai ini menunjukkan\r\nbahwa beberapa jabatan melakukan lebih dari satu tugas utama. Namun, kinerja\r\njabatan dan perusahaan berjalan dengan baik karena memenuhi tugas utama\r\nperusahaan dan sesuai dengan domain DSS02 RACI Chart COBIT 5. Berdasarkan\r\nhasil rekapitulasi kuesioner Management Awareness Diagnostic diperoleh Current\r\n\r\nCapability Level rata – rata 4,27 atau berada pada level 4 dan Expected Capability\r\nLevel rata – rata 4,53 atau berada pada level 5. Hasil penelitian menghasilkan 12\r\nrekomendasi untuk mengurangi kesenjangan antara Current Capability dan\r\nExpected Capability sehingga bisa meningkat menjadi level 5 optimized process\r\nyaitu proses manajemen yang akan selalu dioptimalkan dan akan selalu\r\nditingkatkan untuk mencapai efisiensi dan efektivitas serta memiliki inovasi dan\r\npengembangan manajemen yang berlanjut di dalam proses DSS02. Dengan\r\ndemikian, evaluasi ini diharapkan dapat memberikan wawasan yang berharga untuk\r\nmeningkatkan manajemen TI di PT Bank Mandiri Lampung.\r\n\r\nKata kunci : Tata Kelola Teknologi Informasi, COBIT 5, Current Capability Level,\r\nExpected Capability Level, Gap Analisis.\r\nPT Bank Mandiri is the result of the Indonesian government's banking restructuring\r\nprogram which has experienced significant growth since its establishment.\r\nEvaluation of IT governance subdomain DSS02 focusing on service requests and\r\nproblems is expected to provide improvements at PT Bank Mandiri Lampung.\r\nHowever, IT implementation at PT Bank Mandiri Lampung still faces obstacles.\r\nThe purpose of this research is to identify the current capability level at PT Bank\r\nMandiri Lampung, and provide proposed recommendations for improvement and\r\nimprove information technology governance at PT Bank Mandiri Lampung. This\r\nresearch method uses descriptive qualitative methods, namely by studying\r\nliterature, observation, and interviews. Based on the recapitulation of the suitability\r\nof the results of the IT Control Diagnostic questionnaire on DSS02, it shows an\r\noverall average value of 40%. This value indicates that some positions perform\r\nmore than one main task. However, the performance of the position and the\r\ncompany is going well because it fulfills the company's main task and is in\r\naccordance with the DSS02 RACI Chart COBIT 5 domain. Based on the results of\r\n\r\nthe recapitulation of the Management Awareness Diagnostic questionnaire, the\r\naverage Current Capability Level is 4.27 or at level 4 and the average Expected\r\nCapability Level is 4.53 or at level 5. The results of the study resulted in 12\r\nrecommendations to reduce the gap between Current Capability and Expected\r\nCapability so that it can increase to level 5 optimized process, which is a\r\nmanagement process that will always be optimized and will always be improved to\r\nachieve efficiency and effectiveness and have continuous management innovation\r\nand development in the DSS02 process. Thus, this evaluation is expected to provide\r\nvaluable insight to improve IT management at PT Bank Mandiri Lampung.\r\n\r\nKeywords: Information Technology Governance, COBIT 5, Current Capability\r\nLevel, Expected Capability Level, Gap Analysis."^^ . "2024-03-28" . . . . . "TEKNIK "^^ . . . . . . . "Kirana Valerian\t"^^ . "\tArista "^^ . "Kirana Valerian\t \tArista "^^ . . . . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "1. ABSTRAK - ABSTRACT - Arista Kirana Valerian.pdf"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (File PDF)"^^ . . . "3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN - Arista Kirana Valerian.pdf"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN\r\nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE\r\nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK\r\n\r\nMANDIRI LAMPUNG) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #84072 \n\nPERAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGGUNAKAN \nFRAMEWORK COBIT 5 FOKUS SUBDOMAIN DSS02 MANAGE \nSERVICE REQUESTS AND INCIDENTS (STUDI KASUS : PT BANK \n \nMANDIRI LAMPUNG)\n\n" . "text/html" . . . "620 Ilmu teknik dan ilmu yang berkaitan" . .